31 Maret 2019 | Dilihat: 273 Kali
Apel Siaga 313, Dukung KPU Gelar Pemilu Jujur dan Adil
noeh21
Massa di depan kantor KPU. Foto : Antoni Riansyah
 

IJN - Jakarta | Sejumlah massa Apel Siaga 313 berbusana serba putih mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2019 jujur dan adil.  Pelaksana aksi Apel Siaga 313 digelar di depan kantor KPU, Minggu 31 Maret 2019.

Ketua Pelaksana Apel Siaga Umat Ustadz Jati Kusumo mengatakan, apel siaga 313 digelar untuk memastikan dalam pelaksanaan Pemilu nanti, KPU bisa menjaga pemilu tetap jujur adil dan tanpa kecurangan.

"Kami akan terus mengawal KPU sampai pelaksanaan Pemilu nanti seperti apa, supaya pemilu berjalan dengan jujur, adil dan tidak ada kecurangan," jelasnya.

Pihaknya dukung (KPU) untuk menegakkan demi rakyat dan negara Indonesia. Dan pihaknya siap membela KPU dan mendukung KPU. Tidak hanya mendukung KPU, pihaknya siap bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk menggelar pemilu yang jujur dan adil.

"Oleh karena itu nanti ada arahan-arahan dari guru kita KH Muhammad Al Khathath. Arah yang harusnya rakyat Indonesia lakukan untuk sama-sama menjaga kemurnian dan juga kejujuran pemilu kita. Insya Allah, kita semua siap berjihad menyelamatkan negara kita," katanya.

Perlu diketahui, serangkaian aksi ini merupakan simulasi untuk aksi lanjutan, yaitu 'Putihkan TPS 17 April'. Adapun Aksi Apel Siaga 313 dimulai dengan salat subuh berjamaah dan salat dhuha berjamaah di Masjid Agung Sunda Kelapa. Lalu berjalan kaki menuju kantor KPU.

Pantauan media Indojayanews.com (IJN), aksi ini turut dihadiri oleh mantan Ketua MPR Amien Rais, Sekjen Forum Umat Islam (FUI) KH. Muhammad Al Khathath, Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis dan Eggi Sudjana.

Penulis : Antoni Riansyah
Editor : Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com