15 Januari 2021 | Dilihat: 123 Kali
Babinsa Koramil 03/Serengan Surakarta Santuni Anak Yatim di Panti Asuhan
noeh21
 

IJN - Surakarta  | Kesempatan Jum'at berkah, hari sangat bermakna dalam berbagi kebahagiaan bersama di Panti Asuhan Gunungan yang berada di wilayah Kelurahan Serengan Kecamatan Serengan Kota Surakarta.

Babinsa Kelurahan Serengan Koramil 03 Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Aris bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Puji W berikan bantuan Santunan berupa uang kepada anak-anak yatim Piatu yang berada di Panti. Jum'at 15 Januari 2021

"Bantuan ini menjadi wujud kepeduliannya terhadap sesama tentunya, ini juga sesuai ajaran agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati,”kata Serka Aris.

Baca Juga : Pangdam IM Bersama Forkopimda Terima Vaksinasi Covid-19 di RSUDZA

Menurutnya, bantuan yang diberikan memang tak seberapa. Namun, Serka Aris berharap apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi mereka. Bahkan, sedikit membantu kelangsungan hidup mereka dimasa Pandemi covid 19.

"Pemberian bantuan ini juga sebagai tanda kasih sayang untuk mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga yang berada di wilayah binaan,"jelasnya.

Baca Juga : Babinsa Koramil Alafan Laksanakan Komsos ke Rumah Warga Binaannya

Serka Aris mengaku selalu memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak agar dalam kehidupan sehari-harinya di Panti Asuhan agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah di terapkan Pemerintah dengan memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun.

"Sehingga penyebaran Virus Corona ini sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19,"pintanya.

Serka Aris juga menyebut, Babinsa adalah sebagai aparat komando kewilayahan (Kowil) selalu peka dan peduli terhadap situasi dan kondisi ekonomi, politik, sosial, Budaya, Pertahanan dan keamananan (Ekpoleksosbud Hankam) diwilayahnya. 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com