19 Februari 2019 | Dilihat: 794 Kali
Bahas Peningkatan Infrastruktur Perhubungan, Bupati Simeulue Temui Sekjend Kemenhub
noeh21
Foto: Bupati Simeulue, H. Erli Hasim,SH, S. Ag, M.Kom dengan Sekjend Kemenhub RI Joko Sasono.
 

IJN - Jakarta I Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH,S.Ag, M.I.Kom didampingi Kepala Bappeda Simeulue Amran, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Simeulue Kasirman, SE menghadiri audiensi di ruang rapat Sekretaris Jenderal Kementrian Perhubungan RI, Selasa, 19 Februari 2019.

Audiensi yang digelar di ruang rapat Sekretaris Jenderal Kementrian Perhubungan RI tersebut membahas percepatan pembangunan sarana dan prasarana beberapa sektor terkait bidang perhubungan di Kabupaten Simeulue.

Dalam rapat tersebut yang langsung dihadiri Sekretaris Jenderal Kemenhub RI Joko Sasono dan beberapa Kepala Biro di Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Bupati Simeulue mengungkapkan kendala yang dihadapi di daerah tentang berbagai hal keterbatasan sarana dan prasarana perhubungan antara lain penuntasan Runway Bandara Lasikin dan pemangkasan bukit yang akan menambah panjang landasan pacu sehingga bisa menampung pesawat terbang jenis Boeing.

Perencanan pembangunan Pelabuhan di Sibigo, Kecamatan Simeulue Barat. Penyediaan Bus Gratis bagi pelajar di beberapa kecamatan, Pembangunan Kapal LCT dan lanjutan pengembangan Pelabuhan Ferry Sinabang serta penerbangan Subsidi Simeulue-Banda Aceh yang selama ini dilayani oleh maskapai Susi Air.

​​​​​​Setelah mendengar paparan dan penjelasan oleh Bapak Bupati Simeulue, Sekjen Kementerian Perhubungan Joko Sasono sangat respon dan beliau berjanji kalau semua data dukung lengkap akan beliau bantu dan untuk tahap awal akan ada tim yang akan turun ke Simeulue untuk verfikasi data pendukung kegiatan pengembangan bidang perhubungan di Pulau Simeulue. ( AA).
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com