15 Agustus 2020 | Dilihat: 391 Kali
Bendera Merah Putih Berkibar di Pulau Terluar, Ini Harapan Bupati Pada Pemerintah Pusat
noeh21
Bupati Simeulue Erli Hasyim Pimpin Pengibaran Bendera Merah Putih di Pulau Terluar. Foto (indojayanew.com/RH)
 

IJN - Simeulue | Pemerintah Kabupaten Simeulue gelar pengibaran Bendera Merah Putih di pulau terluar NKRI tepatnya di pulau Simeulue Cut.

Pengibaran bendera merah putih dilakukan di atas pelabuhan jety apung dalam rangka memperingati HUT NKRI ke-75 tahun 2020 yang dipimpin langsung oleh Bupati Simeulue H. Erli Hasim.

Dalam pengibaran bendera merah putih turut melibatkan para pimpinan TNI-POLRI serta para tokoh masyarakat setempat.



Bupati Simeulue Erly Hasim mengatakan, pengibaran bendera di pulau tersebut terluar tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya menjelang HUT NKRI.

"Kegiatan pengibaran bendera di pulau ini rutin kita lakukan, tepatnya pada tanggal 15 Agustus sebagai bukti bahwa pulau ini adalah wilayah NKRI," kata Bupati Simeulue Erli Hasim kepada INDOJAYANEWS.COM, Sabtu 15 Agustus 2020.

Di Simeulue ada dua pulau terluar yakni Pulau Simeulue Cut dan Pulau Selaut. "Kita berharap, Pemerintah Pusat dapat memberikan perhatian khusus kepada pulau Simeulue Cut dan pulau Selaut," tutup Erli Hasim.

Keamanan kedua pulau terluar ini dijaga oleh petugas dari TNI-AL, karena kedua pulau ini paling terluar di Indonesia yang berada di Selat Hindia.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Simeulue, Letkol Laut (P) Dian Wahyudi mengatakan, saat ini kondisi kedua pulau Simeulue Cut dan Pulau Selaut masih kondusif.

"Belum ada gangguan dari pihak negara asing, walupun kedua pulau ini langsung menuju Selat Hindia," tutupnya. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com