28 Februari 2019 | Dilihat: 353 Kali
FUI: KPU Wasit Pemilu 2019 Bukan Pemain
noeh21
Forum Umat Islam Minta KPU RI jujur dan Adil dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Foto: IJN
 

IJN - Jakarta | Forum Umat Islam terdiri dari para ulama dan umat Islam menggelar konfrensi pers dalam rangka mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menjalankan Pemilihan Umum secara jujur dan adil (Jurdil). Kegiatan itu berlangsung di Aula Masjid Baiturrahman Jalan Saharjo Nomor 100 Setia Budi Jakarta Selatan, Kamis 28 Februari 2019.

Acara yang dihadiri sekitar 50 peserta terdiri dari para ulama dan kiai yaitu antara lain; KH. Muhammad Al Khathath yang dipercayakan sebagai Sekjen Forum Umat Islam (FUI), Ketua Panitia Apel Siaga Ustadz Shalahuddin Dalari Umar, Ustadz Jati Kusumo (GISS), H A Daryoko dari Forum Kordinasi Caleg Muslim, Namrudin selaku Sekretaris Steering Comite(SC), Panglima Brigade Jawara betawi 411 ustadz Aji Basyir Bustomi, Ustadz Dedi Muslim Bekasi Raya dan beberapa ustadz lainnya.

Ketua Panitia Apel Siaga Ustadz Shalahuddin Dalari Umar, dalam kesempatan itu menyampaikan, dalam rangka persipan siaga apel umat untuk mensukseskan Pemilu 2019, pihaknya mengingingkan Pemilu dapat berlangsung secara jujur dan adil tanpa kecurangan apapun. "
Kita tujuannya untuk mensuport umat Islam khususnya dan pada umumnya jihad konstitusi ini dilaksanakan untuk kembali kepada UUD 1945," ujarnya.

Disampaikan Shalahuddin, panita sebelumnya telah melakukan kordinasi dengan pihak berwajib yaitu Kapolda Metro Jaya, yang awalnya titik kumpul diharapkan di Bundaran HI, tapi di Bundaran HI tidak di perbolehkan walaupun telah melakukan kordinasi yang alot. Akhirnya titik kumpulnya dialihkan ke Masjid Agung Sunda Kelapa.

"Aksi ini bukan aksi tuntutan tetapi aksi suport kepada KPU RI untuk sukseskan Pemilu 2019, karena KPU sebagai wasit, KPU sebagai hakim garis, KPU Tidak boleh ikut bermain atau berat sebelah baik pada Pileg ataupun Pilpres," jelasnya.

Sementara Sekjen FUI KH Muhammad Al Khathath menyampaikan, dalam rangka siaga Umat yang akan di laksanakan besok 1 Maret 2019 setelah Shalat Jumat dengan titik kumpul yang awalnya di Bundara HI diganti di Masjid Agung Sunda Kelapa, dan selanjutnya Long March menuju ke kantor KPU di jalan Imam Bonjol.

"Apel siaga umat boleh siapa saja yang ikut dan datang baik itu dari Caleg, Parpol bahkan Capres dan Cawapres yang merasa umat silahkan hadir untuk memutihkan KPU, tetapi jangan ikut mengatur dari kegiatan ormas Kami," tegasnya.

Penulis: Antoni Riansyah
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com