24 Maret 2019 | Dilihat: 364 Kali
GISS Gelar Simulasi Subuh Akbar Indonesia Dan Putihkan TPS
noeh21
 

IJN - Jakarta | Masjid Al Falaah, Pejompongan, Jakarta Pusat, Sabtu 23 Maret 2019, menggelar acara simulasi Gerakan Indonesia Sholat Shubuh (GISS) berjamaah dan Putihkan TPS pada saat pencoblosan nanti yang bertujuan untuk memantau Pemilu yang jujur,adil tanpa kecurangan.

Supriyadi Koordinator Daerah (Korda GISS) dalam sambutannya mengatakan, bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak atas terselengarnya gerakan shalat subuh berjamaah di sejumlah daerah di Indonesia, 

“Alhamdulillah Gerakan Sholat Shubuh berjamaah yang kita awali di Masjid Al Falaah ini sekarang sudah mulai di ikuti di masjid-masjid lain,” ujarnya.

Saat ini strategi GISS menambahkan dengan gerakan simulasi Putihkan TPS (tempat pemungutan suara) yang dilaksanakan selesai Sholat Shubuh berjamaah dengan cara berjalan kaki bersama-sama dari Masjid menuju TPS terdekat dengan Harapan gerakan tersebut bisa terealisasi pada 17 April 2019 mendatang.

Sholat Shubuh Akbar Indonesia merupakan gerakan shalat subuh berjamaah di seluruh masjid yang ada di seluruh Indonesia, setelah selesai Sholat Shubuh berjamaah kemudian digelar tabligh akbar, pembacaan ayat-ayat kemenangan dan doa bersama untuk kebaikan bangsa.

“Sebelum melakukan kegiatan jamaah bisa melakukan ramah tamah sambil sarapan bersama setelah itu baru bergerak dari masjid menuju TPS secara bersamaan. Dianjurkan untuk melaksanakan kegiatan tersebut, umat diimbau untuk mengenakan pakaian putih-putih,” terangnya.

Umat juga diimbau untuk menjaga 
TPS untuk di pantau dan dijaga serta mendokumentasi kegiatan dan menyebarluaskan di media sosial supaya masyarakat luas bisa langsung memantau kegiatan dan kejadian yang ada di TPS, Penjagaan di TPS hingga selesai dan memfoto form C1 plano, ini dilakukan agar pemilu jujur, adil dan tanpa kecurangan.

“Kegiatan ini yang kita lakukan pada 17 April nanti bukanlah ‘serangan fajar’, akan tetapi yang akan kita lakukan adalah membantu pemerintah mewujudkan pemilu yang bersih, jujur adil tanpa kecurangan,” ucapnya.

“Dan tentunya ini juga dalam rangka menolong agama kita, 
Barangsiapa menolong agama Allah niscaya Allah akan menolong kita. Maka kegiatan ini juga untuk menolong Agama Kita yang kita Cintai serta diharapkan pada 17 April 2019 menjadi hari kemenangan umat Islam,” tambahnya.

kegiatan Sholat Shubuh berjamaah dimulai yaitu dengan qiyamulail dan shalat subuh berjamaah dengan imam Syekh Abdul Aziz al Areqi asal Yaman.

Selesai Sholat di lanjutkan pembacaan ayat-ayat kemenangan dan pembacaan Fatwa MUI 2009 oleh Ustaz Bukhari Muslim (Tokoh PA 212) dan Saleh Khalid (Mantan Ketua HMI) hingga ceramah agama oleh KH Muhammad al Khaththath (Sekjen Forum Umat Islam). 

Sumarno (Mantan KPUD DKI)
Pada Acara ini memberikan panduan dalam mengikuti pemilu dan pengamaman TPS supaya umat mengerti tata cara mengikuti Pemilu dan bagaimana cara bila ada kecurangan yang harus di lakukan. 

Penulis : Antoni Riansyah
Editor   : Mhd Fahmi

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com