19 Agustus 2018 | Dilihat: 495 Kali
Gor Grogol Sebagai Tempat Latihan Cabang Bola Volley Asian Games 2018
noeh21
 

IJN | Jakarta - Untuk mensukseskan Pelaksanaan Asian Games 2018, yang berlangsung mulai tanggal 18 Agustus 2018 di Jakarta dan Palembang, GOR Grogol menjadi salah satu lokasi yang akan dipergunakan sebagai tempat latihan cabang olah raga bola Volley dalam pelaksanaan Asian Games 2018.

Dengan penggunaan GOR Grogol sebagai salah satu lokasi yang akan dipergunakan sebagai tempat latihan cabang olah raga bola Volley dalam pelaksanaan Asian Games 2018. tersebut, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi.S.Ik.,MH., memerintahkan Personilnya agar melakukan siap siaga pengamanan di Pos Pam Operasi Among Raga 2018, Minggu (19/08/2018).

Polsek Tanjung Duren dalam hal ini sebagai Kepolisian sektor yang membawahi lokasi tersebut mempunyai kewajiban dalam mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan nya.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana.S.Ik.,  menjelaskan bahwa dengan terpilih nya GOR Grogol menjadi salah satu lokasi dalam kegiatan Asian Games 2018 tentunya siap mensukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut dengan menyiagakan Personil pengamanannya.

Untuk menunjukkan kesiapsiagaan dalam mensukseskan kegiatan di GOR Grogol, Polsek Tanjung Duren mendirikan pos keamanan terpadu berupa Pos Taktis Polsek Tanjung Duren yang berada di areal GOR Grogol, Jakarta Barat.

Pos Terpadu berguna sebagai Pos untuk melakukan pengamanan, pelayanan dan pengaturan arus lalu lintas, mencegah Kerawanan kriminalitas, memberikan rasa aman kepada para peserta Asian Games dan juga masyarakat.

Selain aspek pengamanan disekitar GOR Grogol, Polsek Tanjung Duren juga akan membantu kelancaran arus lalu lintas disekitar lokasi serta perlintasan kendaraan peserta demi kenyamanan peserta Asian Games 2018.

Pos Terpadu yang berada di areal Gor Grogol pada hari ini di pimpin oleh Perwira pengendali Ipda Madi Siswaini, SH.,  dan dibantu Personil BKO Brimob Resimen II Pelopor Kedung Halang.

Sebagai tuan rumah pelaksanaan Asian Games 2018, Polri berkomitmen untuk mensukseskan Asian Games 2018 dan dengan keberadaan pos Taktis terpadu tersebut "Sehingga diharapkan para atlet maupun official peserta Asian Games 2018 merasa aman dan nyaman," ujar Kapolsek Tanjung Duren.

Tidak lupa Kapolsek mengingatkan kepada Personil nya di dalam pelaksanaan tugasnya, agar tetap mengutamakan keamanan Pos Pam, para Personil nya dan saling back up (buddy system).

Pada saat bertugas wajib menggunakan Body Vest , Helm weapon, menyandang senjata Laras Panjang, selalu waspada dan tidak boleh lengah mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Tutup Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Lambe Patabang Birana.S.Ik.   (JD/IS)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com