17 Juli 2019 | Dilihat: 392 Kali
GPI Demo Di Istana Merdeka Tuntut PT. Toba Bara Ganti Rugi Tanah Rakyat Gorut
noeh21
Gerakan Pemuda Islam demo di depan istana merdeka, foto Antoni Riansyah
 

IJN - Jakarta | Puluhan orang yang tergabung dari brigade pimpinan pusat Gerakan Pemuda Islam (GPI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka Gambir Jakarta Pusat dengan tuntutan meminta PT. Toba Bara Sejahtera harus bertanggungjawab dan segera ganti rugi tanah rakyat Gorut, Rabu 17 Juni 2019.

Pantauan media ini para demonstran membawa spanduk yang bertuliskan PT. Toba Bara segera ganti Rugi Tanah Tolinggi dan Lasoma, LBP Harus Bertanggungjawab, Usir TKA Cina dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Gorut Tanjung Karang.

Orasi yang disampaikan M. Sifran meminta kepada Presiden RI agar segera memproses PT. Toba Bara yang diduga merugikan Tanah Tolinggi, dan serta segera usir TKA Cina yang bekerja sebagai buruh kasar di proyek PLTU Tanjung Karang dan ganti rugi tenaga kerja rakyat gorontalo Utara (PRIBUMI).

Para massa mendesak Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI) segera cabut ijin PLTU Tanjung Karang.

Selanjutnya para demonstran setelah menyampaikan aspirasinya, mereka membubarkan diri, terlihat pihak keamanan berada ditempat, sehingga kondisi aman dan kondusif.

Penulis : Antoni Riansyah
Editor    : Mhd Fahmi

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com