21 Maret 2021 | Dilihat: 450 Kali
Gubernur Anies Dorong Kursi Roda Ibunya Telusuri Jalan Cikini Raya
noeh21
Anies Baswedan dan Ibunya telusuri jalan Cikini Raya [Foto:IJN]
 

IJN - Jakarta | Sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menjadi perhatian publik.

Kini, Anies menyusuri trotoar Jalan Cikini Raya dengan menemani ibunya Aliyah Rasyid Baswedan, yang berulang ke-81 tahun.

Disepanjang trotoar, Anies mendorong kursi roda ibunya sambil berbagi cerita. Bahkan sebagian warga mendekati dan minta untuk berfoto bersama.

"Bersama Ibu, sore-sore menyusuri trotoar Jalan Cikini Raya. Menikmati suasana yang tenang, teduh. Mulai dari depan Taman Ismail Marzuki hingga dekat Kantor Pos Cikini,"kata Anies Baswedan, Minggu 21 Maret 2021, dikutip pada akun Facebook miliknya.

Anies menyebut selama setahun ini Ibunya berada di Jakarta, dengan memberi kuliah setiap hari Jum'at siang melalui video conference. Namun sangat jarang bepergian keluar rumah.

"Alhamdulillah sebuah sore yang mengesankan, dimasa kecil dulu, kalau sore hari sering diajak Ibu atau ayah jalan-jalan dengan dibonceng sepeda, kini giliran Ibu yang diajak jalan-jalan menyusuri salah satu kawasan penuh sejarah di Jakarta,"ungkap Anies.

Anies dan ibunya menyusuri sepanjang Jalan Cikini Raya yang trotoarnya sudah selesai dan bisa dinikmati.

Dia berharap disepanjang Jalan Cikini Raya tersebut bisa memberikan manfaat ekonomis, sosiologis dan juga aspek kultural.

Sambil menyusuri jalan Cikini Raya, Anies dan Ibunya juga menyaksikan bangunan bagian depan komplek Taman Ismail Marzuki.

Tahap pertama telah tuntas dibangun. Berhenti di lokasi signage, menjelaskan bahwa kini pendatang baru di Jakarta sekalipun bisa tahu informasi rute bus yang lewat di halte tersebut, Tiap halte memiliki informasi yang lengkap. (Red)

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com