26 September 2018 | Dilihat: 123 Kali
Gubernur DKI Jakarta Resmi Hentikan Program Reklamasi
noeh21
Gubernur Jakarta Anies Basweda hentikan program teluk Jakarta. Foto: Instagram @aniesbaswedan
 

IJN | Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, resmi menghentikan program reklamasi teluk Jakarta. Program reklamasi dimulaipembangunannya pada masa pemerintahan Ahok (Basuki Tjahja Purnama). Penutupan itu dilakukan Anies Baswedan melalui akun instagram resmi miliknya @aniesbaswedan, hari ini Rabu (26/09/2018).
 
Gubernur DKI Jakarta itu berpendapat, penutupan program reklamasi bertujuan untuk memulihkan kembali kondisi teluk Jakarta yang selama ini menjadi telah meresahkan masyarakat setempat. “Hari ini secara resmi reklamasi dihentikan. Reklamasi adalah masa lalu, masa depan adalah pemulihan Teluk Jakarta dan akses pantai untuk rakayt,” tulis Anies Baswedan di akun instagram miliknya, Rabu (26/09/2018).
 
Gubernur Anies Baswedan bersyukur karena janjinya menutup reklamasi sebagaimana disampaikan pada saat kampanye, akhirnya bisa ia penuhi demi kepentingan rakyat di kawasan Teluk Jakarta. “Dahulu janji diungkapkan, syukur alhamdulillah, atas izin Allah swt hari ini janji itu telah dituntaskan,” ungkapnya.
 
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada kabinet kerja Jokowi-JK itu berharap, diirnya selalu bisa mendapatkan bimbingan dari Allah. Untuk diketahui, rencana Anies menghentikan dan menutup program reklamasi sempat mendapat sorotan dan penolakan dari sejumlah pihak yang diduga terlibat dalam program tersebut.
 
“Semoga Allah swt sellau membimbing dan memberikan kekuatan dalam menjalankan amanah ini,” pungkas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com