19 September 2018 | Dilihat: 432 Kali
Haji Uma Terima Rombongan Siswa SMA Modal Bangsa di Senayan
noeh21
 

IJN | Jakarta - H. Sudirman alias Haji Uma, Anggota DPD RI asal Aceh menerima kunjungan siswa bersama dewan guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Modal Bangsa, Aceh Besar Provinsi Aceh di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (19/9/2018).
 
Siswa Modal Bangsa Kunjungi ke Gedung Parlemen Senayan

Sekitar 87 pelajar dari SMA Modal Bangsa ini di sambut hangat dan penuh keakraban di salah satu ruang rapat di Gedung DPD RI. Selama pertemuan yang berlangsung hampir dua jam itu, para siswa sangat antusias berdialog dengan Haji Uma. Hal tersebut terlihat saat Haji Uma selesai membuka silaturrahmi dan dialog, para siswa begitu semangat menyampaikan aspirasi dan pertanyaan kepada Haji Uma. Selain itu, saat selesainya pertemuan para siswa langsung berebut untuk berfoto bersama Haji Uma. 

Pertemuan dengan Haji Uma sebagai salah satu perwakilan rakyat Aceh di nasional merupakan agenda dadakan yang muncul pada saat siswa dan dewan guru tiba di Jakarta setelah studi banding ke Pertamina di Balongan, Banyuwangi dan Institut Teknologi Bandung (ITB). Rencana selanjutnya pada hari Kamis, 20 September 2018, para siswa SMA Modal Bangsa akan melanjutkan studi banding ke Universitas Indonesia. 

 
Siswa Modal Bangsa Kunjungi ke Gedung Parlemen Senayan

Dalam kegiatan studi banding ke Provinsi Jawa Barat tersebut, para siswa SMA Modal Bangsa, Aceh tersebut didampingi oleh Dr. Anwar Amin, M.Ed (Kepsek) bersama Mawardi S.Ag (Wakasek Bidang Humas), Eva Susanti, S.Ag, M.M (Guru Bimbingan Konseling) serta Muhammad, AR (Guru Kimia). 

"Ini adalah gedung kalian, karena gedung wakil rakyat adalah rakyat dan dibangun dengan uang rakyat", ucap Haji Uma mengawali sambutannya didepan para siswa SMA Modal Bangsa.

Dalam penyampaiannya Haji Uma mengucapkan terima kasih kepada siswa dan dewan guru atas inisiasinya bersilaturrahmi dan bertemu dengan dirinya sebagai anggota DPD RI yang mewakili Aceh. Menurut Haji Uma, sebuah kehormatan bagi dirinya mendapat kunjungan siswa SMA Modal Bangsa, Provinsi Aceh di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta. 

Sementara itu, Eva Susanti, S.Ag, M.M, salah satu guru yang mendampingi siswa Modal Bangsa mengungkapkan bahwa pertemuan dengan Haji Uma adalah agenda dadakan yang didasari oleh keinginan para siswa untuk dapat bertemu Haji Uma. Dalam hal ini, para siswa dan dewan guru SMA Modal Bangsa berterima kasih yang tinggi kepada Haji Uma karena bersedia meluangkan waktu bertemu delegasi siswa SMA Modal Bangsa.

"Kami sangat berterima kasih kepada anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma karena telah meluangkan waktu bertemu siswa SMA Modal Bangsa disela studi banding di Pulau Jawa. Kami awalnya sedikit ragu akan dapat bersilaturrahmi dengan Haji Uma, namun ternyata Haji Uma mengakomodir harapan kami untuk bertemu beliau dan untuk ini kami sangat mengapresiasinya", tutur Eva Susanti.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com