31 Januari 2019 | Dilihat: 274 Kali
Heboh Penemuan Kardus Diduga Berisi Bom
noeh21
Penemuan kardus diduga berisi bom. Foto: IJN
 

IJN - Banten | Warga Kabupaten Serang Provinsi Banten dihebohkan dengan penemuan barang berbentuk kardus mengeluarkan asap di Jalan Raya Cikande Asem-Rangkas Bitung tepatnya di Depan PT Permata Selaras Mandiri di Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Kamis 31 Januari 2019.

Menurut informasi yang diperoleh Media Indojayanews.com, penemuan barang mirip bom tersebut sekitar pukul 10.00 WIB dalam kondisi mengeluarkan asap dan api. Kardus tersebut diduga sudah berada dilokasi tersebut sejak Rabu 30 Januari kemarin, sekira pukul 18.30 WIB, namun tidak diketahui pelaku yang meletakkan barang yang diduga bom.

Penemuan itu pertama kali ditemukan dan dilaporkan oleh Dede Suryadi. Menurut keterangannya, awalnya ia berhenti di Warung Kopi milik Ibu Eliah, di Jalan Ry Cikande Asem-Rangkas Bitung, Cikande, Serang. Kemudian ia melihat sebuah kardus yang berada di pinggir jalan depan PT. Permata Selaras Mandiri dalam keadaan mengeluarkan asap dan api.

Setelah itu Dede Suryadi melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Cikande, kemudian Panit I Intelkam, Panit II Intelkam beserta anggota melakukan pengecekan atas informasi yang diterima. Petugas segera ke lokasi setelah melaporkan kejadian itu ke Kapolsek Cikande Kompol Kosasih.

Sekira pukul 12.30 WIB, tim Penjinak Bom Satbrimob Polda Banten DPP Ipda Egen dan diikuti 10 orang anggota, tiba di lokasi, petugas langsung melaksanakan penanganan penemuan bahan kimia sensitif tersebut, pengambilan sample bahan dan pembersihan sisa bahan.

Pukul 13.35 WIB Kegiatan penanganan yang diduga bom tersebut diamankan tim Jibom Satbrimob Polda Banten dan dibawa ke Satbrimob Mapolda setempat. Hingga berita ini tayang, sempel sari bahan yang diduga bom tersebut masih diamankan di Satbrimob Polda Banten untuk diidentifikasi.

Penulis : Ruddy S
Editor  : Hidayat S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com