20 Mei 2022 | Dilihat: 178 Kali
Heri Azhari Resmi Jabat Kalapas Kelas I Malang
noeh21
Keterangan : Serah terima Kalapas I Malang dari Danang Yudiawan kepada Heri Azhari disaksikan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur Zaeroji, jumat (20/5)
 

IJN - Jawa Timur | Prosesi serah terima jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Malang, Provinsi Jawa Timur dari pejabat lama R.B. Danang Yudiawan kepada Heri Azhari selaku Kalapas yang baru berlangsung lancar.

Serah terima jabatan itu juga disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Timur, Zaeroji.

Bahkan turut hadir juga Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Aceh Meurah Budiman, Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, unsur Forkopimda Kota Malang, Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Kota Malang, serta seluruh pejabat struktural dan pejabat fungsional umum Lapas Kelas I Malang, Jum'at 21 Mei 2022.

Baca juga : Kemenkumham Lakukan Rotasi Jabatan, Yudi Suseno Jabat Kadivpas Aceh

Sebagaimana diketahui, Kepala Lapas Kelas I Malang Heri Azhari sebelumnya bertugas sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) pada Kanwil Kemenkumham Aceh. Sedangkan R.B. Danang Yudiawan menempati posisi barunya sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah. 

Kedua pejabat Pimti Pratama tersebut sebelumnya telah dilantik oleh Menteri Hukum dan HAM RI (Menkumham) pada April 2022 lalu.

Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur, Zaeroji meminta kepada Kalapas I Malang Heri Azhari untuk mempertahankan predikat WBBM yang sudah diraih Lapas I Malang dan meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait APH di Kota Malang, serta koordinasi secara internal melalui komunikasi yang intens dengan jajaran petugas dan WBP Lapas I Malang.

Baca juga : Kemenkumham Mutasi Jabatan Ditjen PP, Dhahana Putra Ditunjuk Jadi Plt

Zaeroji juga meminta agar program kerja Kalapas lama bisa dilanjutkan dengan berbagai inovasi yang sudah dilaksanakan selama ini. 

Khusus kepada RB Danang Yudiawan, Kakanwil mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi hasil kerja dan inovasi yang di bangun dan dilaksanakan di Lapas I Malang.

"Harapannya kepada Danang Yudiawan agar lebih sukses dan berhasil ditempat tugas yang baru sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kalimantan Tengah,"harap Zaeroji.

Baca juga : Kadivpas Kemenkumham Aceh Sidak Lapas Kelas III Calang

Sementara Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Aceh Meurah Budiman yang ikut menghadiri dalam acara sertijab tersebut kepada Indojayanews.com mengatakan, pihaknya hadir sebagai bentuk apresiasi dan dukungan tugas kepada mantan Kadivpas Aceh Heri Azhari.
 
"Bentuk dukungan kepada Pak Heri Azhari yang sudah bekerja dan berkinerja sangat baik di Aceh, pak Heri Azhari selama di Aceh telah melakukan berbagai inovasi kerja dan pembinaan jajaran UPT pemasyarakatan Aceh,"kata Kakanwil Meurah Budiman dalam sambugan telepon kepada media.
 
Kakanwil Meurah Budiman menilai, Heri Azhari bertugas menjalankan amanah dan mampu berkolaborasi kerja dengan para pimti pratama dan pejabat administratur pada Kanwil Aceh dan UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Aceh.
 
"Kita doakan semoga pak Heri Azhari selaku Kalapas I Malang yang baru sukses dalam tugas dan selalu dalam lindungan Allah SWT,"ucap Meurah Budiman. (Hen/Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com