06 April 2023 | Dilihat: 171 Kali
Indonesia Dijatuhi Sanksi Administrasi, Dana FIFA Forward Dibekukan
noeh21
Logo FIFA
 

IJN - Jakarta | Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan Indonesia hanya diberikan sanksi administrasi berupa pembekuan dana FIFA Forward oleh FIFA setelah batal menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Erick mengungkapkan telah menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo saat bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino di Paris, Prancis, Kamis 6 April 2023. Dalam pertemuan itu juga dijelaskan pula mengenai cetak biru sepak bola Indonesia. "Setelah saya menyampaikan pesan Presiden Jokowi dan menjelaskan cetak biru sepak bola kita, FIFA hanya memberikan sanksi administrasi berupa pembekuan dana FIFA Forward untuk keperluan operasional PSSI,"ujar Erick dalam rilisnya

"Hal itu akan direview kembali setelah FIFA mempelajari strategi besar pengembangan sepak bola Indonesia," ia menambahkan.

Bagi Erick sanksi administrasi yang diberikan FIFA di satu sisi merupakan sebuah pembelajaran dan berkah bagi sepak bola Indonesia yang saat ini terus berbenah menuju perbaikan di semua sektor. "Saya sudah berusaha maksimal saat bertemu dengan FIFA. Dengan sanksi ini, kita masih terus melanjutkan program transformasi sepak bola bersama FIFA. Dengan sanksi ini, kita tidak dikasih kartu merah, tapi kartu kuning sehingga kita bisa bermain dan berkompetisi di SEA Games pada akhir bulan ini," katanya.

"Saya sudah berusaha maksimal saat bertemu dengan FIFA. Dengan sanksi ini, kita masih terus melanjutkan program transformasi sepak bola bersama FIFA. Dengan sanksi ini, kita tidak dikasih kartu merah, tapi kartu kuning sehingga kita bisa bermain dan berkompetisi di SEA Games pada akhir bulan ini," katanya.

Pria yang juga menjabat menteri BUMN ini bersyukur karena Indonesia sudah dipastikan tidak akan dijatuhi sanksi berat setelah batal mengelar Piala Dunia U-20 2023 karena penolakan yang muncul terkait partisipasi timnas Israel U-20.

"Saya hanya bisa berucap, Alhamdulillah, atas rahmat Allah SWT dan doa dari seluruh rakyat Indonesia khususnya para pencinta sepak bola, Indonesia bisa terhindar dari sanksi berat pengucilan dari sepakbola dunia. Istilahnya, Indonesia hanya mendapat kartu kuning, tidak kartu merah," ucapnya


Sumber: CNNIndonesia
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com