01 April 2024 | Dilihat: 3432 Kali
Irfan Siddiq dan Mahesa, Dua Putra Aceh Pecah Bintang
noeh21
Dua putera asli Aceh akhirnya mengalami kenaikan pangkat dan pecah bintang. Foto. Dokumen Pribadi
 

IJN - Banda Aceh | Dua putera asli Aceh akhirnya mengalami kenaikan pangkat dan pecah bintang. Hal ini berdasarkan surat keputusan Panglima TNI nomor : Kep/382/IV/2024 tertanggal 1 April 2024 tentang Pemberhetian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI).
 
Dari 215 orang yang tertulis dalam surat keputusan Panglima TNI itu, dua diantaranya merupakan putera asli Aceh yakni Brigjen Irfan Siddiq dan Brigjen Mahesa Fitriadi.
 
Brigjend Irfan Siddiq yang merupakan putera asli Aceh Besar dan Pidie ini sebelumnya menjabat sebagai Pamen Denmabes Angkatan Darat kemudian diamanahkan sebagai Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kementerian Pertahanan. Sehingga mengalami kenaikan pangkat dari Kolonel Csi menjadi Brigadir Jenderal TNI.
 
Dilihat dari rekam jejak, Irfan Siddiq sebelumnya juga pernah menjabat Kepala Bagian Dukungan Administrasi dan Protokol Wamen Ro TU dan Protokol Setjen Kemhan hingga pernah menjabat Danrem 062/Tn.
 
Kemudian, Brigjen Mahesa Fitriadi SAP yang merupakan putera asli Pidie yang sebelumnya menjabat sebagai Paban V / PAM Sintel TNI dipercayakan sebagai Dasanintel Bais TNI.
 
Sebelumnya, Kolonel Inf Mahesa Fitriadi SAP tercatat juga pernah menjabat sebagai Asisten Teritorial (Aster) Kasdam IM.


Penulis : Redaksi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com