10 Februari 2019 | Dilihat: 167 Kali
Jokowi Akhirnya Puji Kaesang
noeh21
Jokowi dan Kaesang. Foto: Detik
 

IJN - Jakarta | Hubungan Jokowi dan anak bungsunya, Kaesang Pangarep, sempat disorot netizen dalam koridor candaan. Kaesang kerap diledek oleh netizen karena sudah jarang ikut kegiatan Jokowi, terlebih lagi kerap tak hadir di sejumlah momen penting.

Namun sepertinya kini ledekan itu bisa ditepis dengan mudah oleh si bungsu. Jokowi kini memuji Kaesang dan bisnisnya.

"Dulu, saya menganggap remeh bisnis pisang goreng nugget yang dikelola Kaesang. Apa sih ini pisang goreng nugget ini? Kenapa Kaesang tak mau mengurus perusahaan mebel yang saya rintis dari nol?," tulis Jokowi dalam akun Facebook-nya yang dikutip detikcom, Minggu (10/2/2019).

"Saya baru antusias ketika usaha anak bungsu saya ini sudah memiliki 54 cabang. Saya sampai bertanya berapa ongkos produksi dan omzetnya. Ternyata, dihitung-hitung, pabrik saya sendiri sudah kalah oleh Sang Pisang. Bagaimana bisa?" imbuhnya.

Jokowi lalu bercerita soal kunjungannya salah satu outlet kopi yang digandrungi anak muda. Dia memuji kualitas kopi tersebut, yang ternyata pendirinya adalah anak muda.

"Begitulah. Anak-anak muda sekarang ini memiliki peluang yang besar untuk mengembangkan apapun. Pada Festival Terampil 2019 di The Kasablanka Hall, Jakarta kemarin saya menyampaikan agar mereka jangan gampang mengeluh kalau menghadapi persoalan atau hambatan. Dari masalah dan hambatanlah kita bisa belajar banyak," ujar Jokowi.

Sumber : Detik.com
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com