06 Mei 2023 | Dilihat: 293 Kali
Jokowi Minta Warga Lapor Jalan Rusak di Wilayahnya Via IG dan Twitter
noeh21
Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan ke Lampung dan melintasi jalan yang rusak parah
 

IJN - Lampung Tengah | Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pentingnya infrastruktur jalan. Jokowi pun meminta warga yang jalannya masih rusak parah untuk melapor kepadanya.
 
"Infrastruktur jalan itu penting untuk mendukung arus mobilitas barang dan orang," kata Jokowi melalui akun Twitternya di sela-sela kegiatannya meninjau jalan rusak di Lampung, Jumat (5/5/2023).

Baca juga : Gubernur Lampung Tak Tahu Nama Daerah saat Ditanya Presiden Jokowi
 
Jokowi meminta warga melaporkan jalan rusak di wilayahnya yang sudah lama tidak diperbaiki melalui Twitter maupun Instagram. Laporan itu, kata Jokowi, bisa dilakukan melalui kolom komentar atau pesan langsung.
 
"Apabila jalan di daerah Anda masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun Twitter ini," tutur dia.

Baca juga : Alasan Jokowi Tak Lewat Jalan Disiapkan Pemprov Lampung, Pilih Jalan Rusak
 
Infrastruktur jalan itu penting untuk mendukung arus mobilitas barang dan orang.
 
Apabila jalan di daerah Anda masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun Twitter ini. pic.twitter.com/7UbnRQT0SU
 
— Joko Widodo (@jokowi) May 5, 2023

Seperti diketahui, Jokowi hari ini meninjau jalan rusak di Lampung yang sebelumnya viral di media sosial. Jokowi bahkan menyentil kondisi jalan yang diceknya dan menyebut sampai tertidur di dalam mobil.
 
"Bagus kok jalannya, mulus sampai bikin tidur mobil," ujar Jokowi sambil tersenyum kepada wartawan, Jumat (5/5/2023). Jokowi ditanya soal kondisi jalan yang dilihatnya.
 
Indikator mobil sedan berpelat 'Indonesia 1' yang ditumpangi Jokowi bahkan sampai menyala saat melintasi jalanan yang rusak penuh lubang dan tidak beraspal. Indikator tersebut menyala usai Jokowi selesai mengunjungi titik kedua di Jalan Seputih Raman.
 
"Benar. Tadi pas di Jalan Seputih Raman, saat lagi ninjau jalan, ketemu wartawan juga untuk doorstop, Presiden doorstop, terus kemudian diberi tahu harus ganti mobil karena ada indikator yang menyala," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, kepada wartawan, Jumat (5/5/2023).
 
Bey mengatakan mobil Mercedes-Benz yang dipakai Jokowi sebelumnya masih hidup. Namun Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay menyarankan untuk berganti mobil.
 
"Yang sekarang dipakai jenis jip," ujar Bey.
 
 
 
 
Sumber: Detik.com
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com