10 Juni 2021 | Dilihat: 37 Kali
Ka KPR Rutan Tapaktuan Ikut Teleconference Bersama Dirkamtib Dirjenpas
noeh21
zoom meeting bersama Direktur Keamanan dan Ketertiban (Dirkamtib) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) yang juga diikuti oleh seluruh Ka. KPLP, Ka. KPR, Kasi Wasgakin, LPKA, Kasubsi Keamanan LAPAS Kelas III Se-Indonesia. Kamis 10 Juni 2021.
 

IJN - Tapaktuan | Kepala Kesatuan Pengamanan (KPR) Rutan Kelas IIB Tapaktuan ikuti zoom meeting bersama Direktur Keamanan dan Ketertiban (Dirkamtib) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) yang juga diikuti oleh seluruh Ka. KPLP, Ka. KPR, Kasi Wasgakin, LPKA, Kasubsi Keamanan LAPAS Kelas III Se-Indonesia. Kamis 10 Juni 2021.

Dalam arahannya, Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat (Dirkamtib) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) Abdul Aris menyampaikan, dalam memberdayakan peran Satops Patnal di Lapas dan Rutan masing-masing guna untuk mencegah serta menindak apabila terjadinya penyalahgunaan tugas dan wewenang oleh Petugas.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Aceh: Rupbasan Harus Tingkatkan Sinergitas Dengan APH

Abdul Aris meminta petugas agar menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Selain itu, Dirkamtib juga menekankan pentingnya peran petugas pengaman Pintu Utama (P2U) dalam mencegah masuknya barang-barang terlarang berupa Narkoba dan Handphone ke dalam Lapas dan Rutan.

Baca Juga: Rutan Kelas II B Terima Kunker Kajari dan Wakil PN Aceh Selatan

Sebagai bentu apresiasi, Dirkamtib menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh Kadivpas, KPLP dan KPR serta seluruh jajaran pengamanan Lapas dan Rutan Seluruh Indonesia.

"Karena selama ini telah melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, demi terciptanya Lapas dan Rutan yang aman,"ucap Abdul Aris.

Ia berharap setiap pegawai bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan tidak pernah bosan melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban.

Baca: Perkuat Akses Informasi layanan Publik, Kemenkumham Siapkan Database Melalui SIPP

"Berharap agar setiap pegawai juga menerapkan arahan-arahan Dirjenpas yaitu deteksi dini gangguan Kamtib, berantas narkoba dan sinergi dengan Aparat Penegah Hukum (APH), karena itu adalah kunci sukses pemasyarakatan Maju,"imbaunya.

Baca: Kakanwil Kemenkumham Aceh Dorong Komitmen WBK Pegawai Lapas Meulaboh

Secara terpisah menanggapi arahan dari Dirkamtib, Evi Saprimar selaku Kepala Satuan Pengamanan Rutan Kelas IIB Tapaktuan mengaku, siap berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban Rutan Tapaktuan dan melakukan deteksi dini untuk menghindari terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Tapaktuan. 

Baca Juga: Kunker ke Rutan Tapaktuan, Kakanwil Kemenkumham Aceh Beri Apresiasi

"Kami seluruh petugas bekerjasama untuk menuju rutan Tapaktuan yang aman dan tertib,"demikian tutup Evi Saprimar.
 

Penulis: Hendria Irawan

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com