07 Agustus 2022 | Dilihat: 160 Kali
Kalapas Tarakan Tegaskan Tak Ada Napi Terlibat Pengendalian Narkoba
noeh21
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Tarakan, Arimin. Foto. Tribunnews
 

IJN - Tarakan | Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Tarakan, Arimin, menegaskan tidak ada keterlibatan narapidana (Napi) Lapas Tarakan dalam pengendalian narkoba jenis sabu yang diungkap Satuan Tugas (Satgas) Pengaman Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia, Yonarmed 18/Komposit Buritkang pada Jumat (5/8) lalu.

Arimin juga menyatakan dukungan penuh dan bekerja sama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam pemberantasan narkoba.
 
Sebelumnya, Satgas Pamtas RI-Malaysia menangkap warga Tarakan inisial DS saat melintas batas dan yang bersangkutan didapati membawa satu kilogram sabu dalam kemasan susu kedelai. Dari pemeriksaan kepada DS diperoleh titik koordinat dari sambungan telepon yang berasal dari Lapas Tarakan.
 
Kalapas Tarakan menerangkan pihaknya telah menindaklanjuti temuan tersebut dan memastikan tidak ada narapidana dengan nama yang disebutkan oleh DS yang mendekam di Lapas Tarakan. “Setelah kami cari di dalam Lapas dan di data kami, tidak ada nama narapidana yang disebutkan oleh pelaku narkotika yang ditangkap pihak Pamtas Yonarmed 18/Komposit Buritkang,” jelas Arimin, Sabtu (6/8).
 
Meski demikian, pihaknya memberikan dukungan penuh dan siap berkoordinasi dengan APH dalam pemberantasan peredaran gelap narkoba kapanpun waktu yang dibutuhkan.

“Kami sangat terbuka dengan pihak-pihak terkait jika dibutuhkan untuk kepentingan pemeriksaan. Pada prinsipnya kami berkomitmen penuh perang melawan narkoba, siapapun yang terbukti terlibat tentunya akan diberikan sanksi yang sesuai,” tandasnya. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com