16 Maret 2019 | Dilihat: 210 Kali
Kebiadaban Teroris Serang Umat Islam Tidak Bisa Diterima
noeh21
 

IJN - Jakarta | Organisasi Pemuda Islam di Indonesia mengaku bersedih dan tidak terima dengan penyerangan yang dilakukan teroris di Selandia Baru terhadap umat Islam yang sedang melaksanakan Shalat Jumat di Masjid.

Aksi brutal berupa pembunuhan sadis itu dilakukan teroris dengan menggunakan senjata api seraya menyiarkan secara live di media sosial saat melancarkan aksi biadab tersebut.

Pemuda Islam yang terdiri dari gabungan organisasi kepemudaan Islam Indonesia, mengutuk aksi biadab yang dilakukan oleh teroris di Masjid Al Noor Selandia Baru yang membunuh puluhan jamaah masjid yang sedang beribadah dan warga sipil lainnya.

Aksi teroris di di Masjid Al Noor dan Pusat Islam Linwood di Linwood Avenue itu merupakan kejahatan barbar yang sukar dimaafkan. Aksi brutal tersebut sungguh memilukan hati umat muslim se-dunia serta mengoyak-ngoyak kemanusiaan.   

Dengan terus mencermati dan mengikuti peristiwa tersebut, gabungan organisasi kepemudaan Islam Indonesia menyatakan beberapa hal sebagai berikut: 

1. Mengutuk keras terorisme di Masjid Al Noor dan Pusat Islam Linwood Linwood Avenue di Selandia Baru. Tidak ada  alasan untuk tidak menyebut pelaku sebagai teroris, radikalis, ekstrimis dan propagandis yang telah menciptakan ketakutan di tengah kehidupan masyarakat dunia.  

2. Pemuda muslim dan umat Islam Indonesia sungguh-sungguh terpukul, berbelasungkawa dan menyatakan duka yang teramat mendalam atas kejadian tersebut. Otoritas setempat harus memastikan perlindungan, jaminan keamanan dan keselamatan bagi masyarakat, khususnya Warga Negara Indonesia (WNI). 

3. Otoritas setempat harus memperhatikan kecaman dunia terhadap tragedi kemanusiaan ini, karena itu, tidak ada alasan untuk tidak menghukum pelaku seberat-beratnya. 

3. Keras dugaan bahwa aksi terorisme yang dilakukan Brenton Tarrant tersebut dipicu oleh propaganda islamphobia yang marak di Barat. Dan, Pemerintah Indonesia dan rakyat Indonesia secara luas harus mencegah dan waspada gejala islampobia.   

Demikian pernyataan Organisasi Kepemudaan Umat Islam Bogor, yang dikirimkan Rudi, 16 Maret 2019. Adapun organisasi kepemudaan Islam tersebut antara lain:

1. PP Pemuda Persatuan Islam
2. DPP Barisan Muda Al Ittihadiyah
3. PP Pemuda Al Washliyah
4. DPP Pemuda Dewan Dakwah
5. PB Pemuda Muslimin Indonesia, 
6. DPP Pemuda Persatuan Umat Islam (PUI), 
7. DPP Pemuda Al Irsyad, 
8. PP Syabab Hidayatullah dan,
9. DPP JPRMI

Ruddy S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com