19 Agustus 2022 | Dilihat: 266 Kali
Keluarga Yoshua Beri Kuasa ke Pengacara Lapor Balik Ferdy Sambo dan Istri
noeh21
Kuasa hukum keluarga Brigadir J, korban peristiwa dugaan baku tembak antaranggota Polisi di rumah dinas Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo, Kamaruddin Simanjuntak (tengah) menunjukkan surat laporan resmi di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (18/7/2022). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp]
 

IJN - Jakarta | Keluarga Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J memberikan kuasa kepada pengacara Kamaruddin Simanjuntak untuk melaporkan balik Irjen Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi. Pengacara datang langsung ke Jambi untuk meminta persetujuan perihal laporan itu.

Baca juga : Dugaan Kerajaan Ferdy Sambo: Seperti sub-Mabes yang Sangat Berkuasa

"Hari ini kami tim dari kuasa hukum dari keluarga almarhum Brigadir Polisi Nofriansyah Yoshua Hutabarat datang ke Jambi untuk meminta tanda tangan dari klien kami, yaitu dari Bapak Samuel Hutabarat dan Ibu Rosti Simanjuntak," kata Kamaruddin Simanjuntak didampingi Samuel dan Rosti, orang tua Brigadir J, di Jambi, dilansir detikSumut, Jumat 19 Agustus 2022.

Kamaruddin menyampaikan dirinya telah memberikan ultimatum kepada Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi untuk segera meminta maaf dan untuk tidak lagi memberikan informasi bohong. Namun ultimatum tak digubris hingga lima laporan baru kembali dilayangkan.

"Saya sebelumnya sudah berikan ultimatum kepada Bapak Ferdy Sambo maupun dengan Ibu Putri Candrawathi supaya segera meminta maaf dan tidak terus planing planing apa itu hoax-hoax. Tetapi karena mereka belum sadar juga, kami terpaksa melaporkan yang bersangkutan dengan tindak pidana membuat laporan palsu sebagaimana yang dimaksud Pasal 317, 318 hukum pidana juncto 55 dan 56," ujarnya.

Kamaruddin mengatakan pihak keluarga Yoshua memberikan lima surat kuasa untuk melakukan pelaporan balik. Adapun lima surat kuasa yang dimaksud itu terkait dugaan laporan palsu, informasi hoax, pencurian uang, obstruction of justice, dan tindakan melawan hukum secara perdata.


Sumber: Detik.com
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com