06 Mei 2019 | Dilihat: 188 Kali
Pemuda Muhammadiyah Lakukan Unjuk Rasa Dukung KPU
noeh21
 

IJN - Jakarta | Puluhan pemuda yang tergabung di Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) melakukan unjuk rasa mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyelesaikan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019.

Datang bersama mobil komando, mereka membentangkan spanduk bertuliskan "Kami Bersama KPU" di depan gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 6 Mei 2019.

Dedy Irawan dalam orasinya  mengatakan, Pemilu serentak telah usai dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan amanat Konstitusi. Hingga di rampungkan rekapitulasi perhitungan suara sampai batas akhir.

"Kinerja KPU telah sesuai dengan konstitusi. Tidak ada kesalahan-kesalahan yang dilakukan secara sengaja oleh KPU. Kami percaya KPU tidak berpihak kepada para kontestan Pemilu Serentak 2019," kata Dedy Irawan.

Sementara itu pernyataan sikap yang di bacakan oleh M Fadly Feriansyah yakni; lkut berduka atas wafatnya penyelenggara pemilu yang menjalankan tugas negara dan mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, Pemuda Muhammadiyah mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilu baik KPU dan Bawaslu yang telah bekerja keras dalam memastikan terlaksananya pemilu dengan baik waktu yang sudah ditentukan  secara resmi yang dilakukan oleh KPU konstitusional dan tidak perlu melakukan tindakan diluar mekanisme hukum yang ada, Mendukung KPU dan Bawaslu untuk tetap istikomah menyelesaikan proses yang sedang berjalan sampai saat ini, Menghimbau kepada semua komponen masyarakat untuk bersabar menunggu hasil perhitungan suara, Menghimbau kepada semua pihak yang tidak puas dengan hasil pemilu untuk melaksanakan protes sesuai jalur yang ada, dan jangan melakukan perbuatan yang memancing emosi masyarakat dan mendelegitimasi penyelenggara pemilu.

Penulis : Antoni Riansyah
Editor   : Mhd Fahmi

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com