24 April 2024 | Dilihat: 144 Kali
Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia di usia 96 Tahun
noeh21
Mooryati Soedibyo Pendiri Mustika Ratu meninggal dunia. (Foto: tvOneNews)
 

IJN - Jakarta | Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo meninggal dunia pada Rabu 24 April 2024 dini hari. Mooryati mengembuskan nafas terakhirnya pada usia 96 tahun.
 
Kabar ini disampaikan oleh Corporate PR & Promotion Manager Mustika Ratu Mega Angkasa.
 
"Telah meninggal dunia dalam kedamaian Ibu DR Hj. BRA Mooryati Soedibyo pada hari Rabu jam 1.00 WIB dini hari tanggal 24 April 2024 pada usia 96 tahun," tulis pesan yang disampaikan Mega.
 
Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Jenazah rencananya akan dibawa ke Tapos, Bogor untuk dimakamkan usai Zuhur.
 
"Apabila almarhumah mempunyai kesalahan dan kekhilafan, baik tutur kata, perilaku semasa hidupnya, mohon dimaafkan dan semoga khusnul khotimah. Amin," sambung pesan tersebut.

Diketahui, Mooryati merupakan cucu Raja Kasunanan Surakarta Paku Buwono X. Sejak kecil, ia terbiasa merias wajahnya sendiri dan putri-putri keraton. Kemampuan ini lah yang akhirnya membuat dia terjun ke industri kosmetik.
 
Bisnis jamu dan kosmetiknya dimulai dari skala kecil sejak tahun 1973 silam. Ia juga sempat mengalami jatuh bangun hingga akhirnya bisa mendirikan Mustika Ratu pada 1975.
 
Saat ini, Mustika Ratu sendiri telah menjadi salah satu pemegang industri kosmetik di Indonesia. Sebanyak empat brand kecantikan berada di bawah naungannya.
 

penulis : Redaksi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com