19 April 2024 | Dilihat: 283 Kali
Pj Bupati Nagan Raya Audiensi ke MenPAN-RB, Bahas AKIP dan RB
noeh21
Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, melakukan audiensi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB) di Jakarta. Foto. Diskominfotik Nagan Raya
 

IJN - Jakarta | Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, melakukan audiensi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB) di Jakarta, Kamis 18 April 2024.
 
Kedatangan Pj Bupati diterima langsung oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan KemenPAN-RB, Erwan Agus Purwanto.
 
Dalam audiensi tersebut, Pj Bupati Nagan Raya menyampaikan perkembangan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) di Kabupaten Nagan Raya. 
 
“Kami ingin meningkatkan kinerja aparatur dan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Nagan Raya agar hasilnya berdampak nyata bagi masyarakat. Selain itu juga membahas tindak lanjut rekomendasi hasil evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) dari KemenPANRB,” kata Pj Bupati Fitriany.
 
Pj Bupati menyampaikan harapannya agar KemenPAN-RB terus memberikan pendampingan kepada Pemkab Nagan Raya dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, terutama dalam hal peningkatan akuntabilitas kinerja dan reformasi birokrasi.
 
“Terima kasih kepada KemenPANRB, semoga implementasi AKIP dan RB di Kabupaten Nagan Raya terus meningkat dan kami yakin dengan pendampingan dari KemenPAN-RB, hal tersebut dapat terwujud,” imbuh Fitriany.
 
Sementara itu, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan KemenPANRB, Erwan Agus Purwanto, mengapresiasi komitmen Pj Bupati Nagan Raya untuk meningkatkan kinerja aparatur dan penyelenggaraan pemerintahan. 
 
Ia juga menyampaikan beberapa langkah strategis yang harus dilakukan oleh Pemkab Nagan Raya dalam rangka memperkuat implementasi SAKIP dan RB di daerah.
 
“Kami siap membantu Kabupaten Nagan Raya dalam menindaklanjuti rekomendasi hasil evaluasi AKIP dan RB. Kami juga akan terus memantau perkembangan implementasi reformasi birokrasi di Kabupaten Nagan Raya,” ujar Erwan Agus Purwanto.
 
Pada kegiatan audiensi itu, Pj Bupati Fitriany Farhas didampingi oleh Sekretaris Daerah Ardimartha, Kepala Bappeda Rahmattullah, Inspektur Teuku Hidayat, serta Kepala Bagian Organisasi Setdakab Nagan Raya Muhammad Dahlan.
 
 
Penulis : Hendria Irawan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com