07 September 2022 | Dilihat: 249 Kali
Pulang Kunker di Palembang, Mobil Wapres Maruf Amin Dihadang Pendemo
noeh21
Mobil Dinas rombongan Wakil Presiden Maruf Amin yang dihadang massa, usai melakukan kunjungan kerja di Palembang, Sumatera Selatan.
 

IJN - Palembang | Iring-iringan mobil dinas Wakil Presiden Ma'ruf Amin sempat dihadang para pendemo usai melakukan kunjungan kerja di Palembang, Sumatera Selatan.
 
Dalam video yang beredar, mobil rombongan Wapres Maruf Amin itu melintas di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di simpang empat Rumah Sakit Charitas Palembang.
 
Saat melintas, rombongan massa aksi yang berasal dari Mahasiswa dan ormas Cipayung Plus langsung memblokade jalan.
 
Bahkan,seorang mahasiswa langsung berlari mengejar mobil dinas RI dengan plat nomor RI 2 dan menghadangnya
 
Anggota polisi yang berjaga di lokasi itu langsung mengejar mahasiswa tersebut agar memberikan jalan. Hanya berselang beberapa menit, rombongan Wapres pun akhirnya dapat melanjutkan perjalanan menuju ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.
 
Koordinator Lapangan (Korlap) Cipayung Plus Palembang Amir Iskandar mengatakan, mereka menuntut agar pemerintah segera mencabut kebijakan kenaikan harga BBM yang dinilai telah memberatkan masyarakat.
 
“Masyarakat marah karena kenaikan BBM ini,” sorak Amir saat menyampaikan orasi.
 
Baru beberapa menit melakukan orasi, massa aksi demo ini lalu kembali memblokade jalan dan membakar ban. Sehingga, kericuhan antara petugas dan massa demo pun tak terhindarkan.
 
Petugas yang telah bersiaga di lokasi akhirnya membubarkan massa secara paksa.
 
Wakapolda Sumatera Selatan Brigjen Rudi Setiawan menjelaskan, saat ini telah ada tujuh orang pendemo yang mereka amankan. Ketujuh orang itu nantinya akan diperiksa untuk dimintai keterangan terkait kericuhan tersebut.
 
“Sekarang sudah dibawa ke polres,” ujarnya
 
Rudi menjelaskan, para massa semula menjadwalkan untuk melakukan aksi di kantor Gubenur Sumsel. Namun, secara mendadak para massa merubah titik aksi menjadi di kawasan simpang Charitas.
 
“Lokasi disimpang Charitas ini sangat padat sehingga menimbulkan kemacetan,” kata Rudi.
 
 
 
Sumber: Kompas.com
 
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com