20 Februari 2019 | Dilihat: 259 Kali
Temui Kemenkominfo Bupati Simeulue Minta Penambahan Jaringan Telekomunikasi
noeh21
 

IJN - Jakarta I Bupati Simeulue H. Erli Hasim,SH,S.Ag, M.I.Kom didampingi Idris, S. Pd Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kabupaten Simeulue melakukan pertemuan dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi RI dalam rangka permintaan penambahan jaringan telekomunikasi di Pulau Simeulue, Rabu 20 Februari 2019.

Permintaan pembangunan nenara Base Transceiver Station (BTS) untuk daerah tertinggal sesuai dengan SK Kemendes Nomor 126 Tahun 2017. Mengingat wilayah Pulau Simeulue termasuk di dalam Daerah Terdepan Terluar dan Tertinggal.

Bupati Simeulue, Erli Hasyim mengajukan permohonan untuk pembangunan menara BTS, mengajukan usulan terkait akses Internet dengan area sekolah untuk pelaksanaan kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) , fasilitas kesehatan, tempat wisata dan sarana publik. Serta permohonan untuk segera dibangun dengan Kemendes dan pihak Bakti.

Kemenkominfo RI berjanji untuk  pembangunan BTS akan dilakukan proses dengan waktu lebih kurang enam bulan kedepan namun kalau akses internet ini akan kita prioritaskan secepatnya.

Hal itu diungkapkan Direktur Layanan TI untuk Pemerintah dan Masyarakat Kemenkominfo, Danni Januar.

Seperti diketahui beberapa wilayah di Kabupaten Simeulue masih terkendala jaringan internet dan jaringan komunikasi seluler.

Hal ini menjadi kendala bagi masyarakat dalam berkomunikasi serta mengalami kesulitan dalam melakukan akses internet langsung.

Terdapat di beberapa lokasi seperti Kecamatan Teupah Selatan, Kecamatan Alafan serta Kecamatan Teluk Dalam masyarakat masih sulit mendapat layanan akses internet maupun jaringan seluler telekomunikasi.

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com