12 November 2022 | Dilihat: 293 Kali
Tingkatkan Mutu Pendidikan, PJ Bupati Ajukan Program Bus sekolah ke Kemenhub RI
noeh21
 

IJN - Jakarta | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya ajukan permohonan pengadaan bus sekolah ke Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) di Jakarta, Jum'at (11/11).
 
Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si mengatakan, pihaknya mengajukan program bantuan bus sekolah ke Kemenhub RI untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Nagan Raya.
 
"Kita mengajukan program ke Pemerintah Pusat melalui Kemenhub RI, yaitu bus sekolah. Tujuannya untuk mendukung dan memaksimalkan transportasi anak sekolah," ujar Pj Bupati Fitriany.
 
Menurutnya, bus sekolah masih menjadi fasilitas yang sangat dibutuhkan, terutama bagi para pelajar di Kabupaten Nagan Raya. Pasalnya, armada bus sekolah yang tersedia saat ini sangat terbatas, maka oleh sebab itu Pemkab Nagan Raya mengajukan permohonan tersebut.
 
"Kita merasa prihatin dengan kondisi saat ini. Ini juga sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan layanan transportasi bagi para pelajar. Pengajuan tersebut juga bertujuan untuk menunjang dan mendukung pendidikan di daerah," katanya.
 
Fitriany menambahkan, pada pertemuan yang disambut oleh Kepala Biro Perencanaan Kemenhub, Roby Kurniawan tersebut, pihaknya berharap agar Kemenhub RI dapat merealisasi permohonan bus sekolah, demi untuk kemajukan pendidikan di Kabupaten Nagan Raya.
 
Selain menyampaikan usulan bantuan armada bus sekolah, Pj Bupati Fitriany juga mengajukan permohonan bantuan Alat Penerang Jalan atau APJ sebagai fasilitas perlengkapan di jalan. Rencananya, jika permohonan tersebut dikabulkan, maka akan dipasang di berbagai titik ruas jalan di Kabupaten Nagan Raya.
 
"AJP juga menjadi salah satu fasilitas yang sangat dibutuhkan. Kabupaten Nagan Raya terletak di bibir pantai barat selatan Aceh, pastinya sangat banyak kendaraan yang melintas. Dengan adanya AJP, barang pasti keselamatan dan kenyamanan pengendara bisa lebih terjaga," kata Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas terkait pertemuan dengan Kemenhub RI di Jakarta. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com