03 September 2018 | Dilihat: 3250 Kali
Ustadz Abdul Somad Mengaku Diancam dan Diintimidasi Hingga Batalkan Pengajian
noeh21
Ustadz Abdul Somad (UAS). Foto: IG ustadzabdulsomad
 

IJN | Banda Aceh - Da'i sejuta umat, Ustadz Abdul Somad Lc MA (UAS), membatalkan sejumlah jadwal acara tausyiah dan tablig akbar yang akan disampaikan dirinya setelah mendapat ancaman dan intimidasi dari sejumlah orang yang diduga kelompok radikal pengacau kegiatan pengajian.

Kabar itu disampaikan langsung Da'i kondang asal Riau itu dengan cara memberikan pengumuman melalui akun media sosial Instagram resmi ustadzabdulsomad, yang kemudian menjadi viral di berbagai aplikasi media sosial lainnya seperti di Facebook dan WhatsApp.

"Beberapa ancaman, intimidasi, pembatalan, dan lain-lain terhadap tausiyah di beberapa daerah seperti Grobogan, Kudus, Jepara dan Semarang. Beban panitia yang semakin berat," ungkap Ustadz Abdul Somad, Minggu (02/09/2018).

Ancaman dan intimidasi yang diduga dilakukan kelompok tidak suka terhadap Islam itu akhirnya disebut telah mempengaruhi kondisi psikologis jamaah Ustadz Abdul Somad. Bahkan dirinya sendiri pun mengaku terganggu dan terbebani karena ancaman yang dilancarkan terhadap dirinya dan jamaah.

"Maka, Saya membatalkan beberapa janji di daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta," tulisnya. Diantara janji yang dibatalkan Ustadz Ahlu Sunnah Waljamaah tiu antara lain: bulan September di Malang, Solo, Boyolali, Jombang, Kediri. Bulan Oktober di Yogyakarta.

Selain itu, janji dengan Ustadz Zulfikar di daerah Jawa Timur pun ikut dibatalkan. "Mohon maaf atas keadaan ini, harap dimaklumi, dan mohon doakan selalu," pungkas alumni Mesir dan Maroko itu seraya mengakhirinya dengan salam.

Untuk diketahui, larangan terhadap penulis buku 37 Masalah Populer itu menyampaikan dakwahnya, dilakukan bukan baru kali ini saja. Bahkan sudah beberapa kali dilakukan oleh kelompok radikal yang tidak senang kepada Ustadz Abdul Somad. Padahal UAS dikenal sebagai Da'i yang cinta NKRI dan mengajak umat Islam bersatu dalam perbedaan.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com