13 Juli 2019 | Dilihat: 527 Kali
Bank Aceh Syariah Cab Sinabang Berangkatkan 11 Atlet Pelajar Taekwondo Simeulue, Ikuti Piala Pemerintah Aceh
noeh21
Pelepasan sebelas atlet taekwondo pelajar Simeulue di pelabuhan kargo. Foto ist
 

IJN - Simeulue | Sebanyak 11 (sebelas) atlet taekwondo pelajar asal Kabupaten Simeulue diberangkatkan Bank Aceh Syariah cabang Sinabang ke ibukota provinsi Aceh, dalam memperebutkan piala pemerintah Aceh 2019, yang diselenggarakan Dispora Aceh pada tanggal 16, 17 dan 18 Juli Di Banda Aceh.

Ketua umum Taekwondo Kabupaten Simeulue Fitra Juanda, atau sering disapa Fitra Bank Aceh, kepada awak media menyampaikan atlet ini akan mengikuti piala Pemerintah Aceh 2019.

"Saya sangat berharap agar para atlit pelajar yang kita kirim ini, mendapatkan mendali dan mengharumkan Kabupaten Simeulue di Provinsi Aceh," kata Fitra di pelabuhan kargo, Sabtu 13 Juli 2019.

Pelepasan para atlit pelajar Kabupaten Simeulue dilaksanakan oleh Ketua Koni Simeulue Safrizal, di dampingi ketua team dan pengurus cabang olahraga taekwondo Simeulue.

Sebelas atlet pelajar dan empat orang mendapingi yakni ketua team dan official ini berbagai dari daerah wilayah Simeulue yang telah mengikuti seleksi dari pengurus taekwondo Simeulue.

Sementara untuk pembiayaan keberangkatan para atlet pelajar dan insentif official dari biaya pembinaan cabang dan taekwondo Simeulue serta bantuan dari Bank Aceh Syariah Cabang Simeulue, dan donatur yang ada di Simeulue.

"Alhamdulillah, biaya sebelas atlet Simeulue dibantu pribadi bapak Erli Hasim S.Ag, SH, M.I.Kom dan Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Sinabang bapak Afrizal ZA serta beberapa orang donatur yang ada di Kabupaten Simeulue," katanya.

Ketua umum Taekwondo Simeulue, Fitra Juanda sangat berharap agar kedepannya pemerintah daerah kabupaten Simeulue dan juga kepada pengurus KONI Simeulue terus mendukung semua atlet yang ada di Kabupaten Simeulue disemua cabang olah raga, baik kejuaraan di tingkat provinsi maupun di tingkat pra-PON. 

Diakhir sambutan dalam pelepasan sebelas atlet pelajar Simeulue, ia meminta kepada pengurus, walaupun biaya sangat minim, namun pihaknya tetap semangat mengharumkan serta mendukung generasi-generasi muda yang bertalenta dalam bidang olah raga Taekwondo Simeulue.
​​​​​​
Penulis : Rudi 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com