21 Juni 2022 | Dilihat: 207 Kali
Cabor Tolak Peluru Sumbang Emas Pertama untuk Kota Sabang
noeh21
 

IJN - Meulaboh | Pada perayaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang diselenggarakan di Kota Meulaboh, Atlit Cabang olahraga (Cabor) Atletik nomor Tolak Peluru Putra sumbang emas pertama untuk Kota Sabang.

Tak hanya itu, masih di cabang olahraga (Cabor) yang sama untuk nomor lompat tinggi putra dan putri juga ikut menyumbangkan medali, dengan perolehan perak di masing-masing nomor.

"Alhamdulillah, untuk sementara perolehan medali untuk Kota Sabang satu medali emas dan dua medali perak, InsyaAllah kita masih memiliki atlit andalan yang kita simpan untuk nomor lari dan lompat jauh,"demikian disebutkan ketua pelatih Cabor Atletik Kota Sabang Afwadi, S. Pd. Kepada media, Selasa, 21 Juni 2022. 

Adapun penyumbang emas pertama untuk Kota Sabang atas nama Fakhrul Rizal di nomor tolak peluru putra, sedangkan penyumbang perak atas nama Maulan Zikki dan Maula Hauzaifah.

Afwadi menyebut, pihaknya berkomitmen akan menambah perolehan medali untuk Kota Sabang di nomor Atletik lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sabang, Irfani, S.Sos, MM,. mengatakan, perolehan emas pertama untuk Kota Sabang ini selain sebagai pemicu semangat atlet lainnya, juga sebagai kado special HUT Kota Sabang ke- 57 tahun 2022.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah mendapatkan medali, satu emas dari tolak peluru putra dan dua perak masing- masing dari nomor lompat tinggi. Satu sisi ini sebagai penyemangat atlet lain untuk merebut medali dan yang paling utama emas pertama ini sebagai hadiah HUT Kota Sabang tahun ini,” ujar Irfani.

Menurut data yang dihimpun media center POPDA Kontingen Sabang, ada sejumlah cabor yang saat ini masih dalam babak penyisihan, seperti Voly, takrau, silat, panahan, tenis meja, tenis lapangan dan basket bulu tangkis.



Penulis : IIN
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com