16 Juni 2018 | Dilihat: 261 Kali
Cristiano Ronaldo Denda Senilai 18,8 Juta Euro
Jelang Laga Portugal Vs Spanyol, Cristiano Ronaldo Divonis 2 Tahun Penjara
noeh21
Foto Cristiano Ronaldo
 

IJN - Cristiano Ronaldo mendapatkan hukuman dua tahun percobaan penjara dari pengadilan Spanyol dan denda senilai 18,8 juta euro.


Pada Juni lalu, bintang timnas Portugal ini dituduh oleh jaksa dari otoritas pajak Spanyol telah melakukan penggelapan senilai 14,8 juta euro.
Namun Cristiano Ronaldo langsung membantah tuduhan tersebut dan mengatakan ditipu oleh Departemen Keuangan Spanyol.
 

Ronaldo diduga menyembunyikan pendapatannya dari penjualan hak citra dengan mengalihkan uangnya ke Irlandia yang menjadi surga pajak.
 

Sejak itu, pengacara dan agen yang mewakili Ronaldo dipahami telah bernegosiasi dengan dengan Dewan Keuangan Spanyolpenyelesaian.


Tetapi mantan pemain Manchester United itu sekarang diputuskan bersalah oleh pengadilan Spanyol atas empat tuduhan penggelapan.
 

Pemain 33 tahun ini menerima hukuman percobaan penjara selama dua tahun dan denda senilai 18,8 juta euro, dikutip BolaSport.com dari El Mundo Deportivo.
 

Keputusan pengadilan Spanyol ini hanya beberapa jam sebelum Cristiano Ronaldo berlaga bersama Portugal menghadapi Spanyol di Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB.
 

Laga tersebut merupakan laga perdana kedua negara di Piala Dunia 2018.
 
Cristiano Ronaldo sendiri tak perlu menjalani hukuman penjara dua tahun karena kebijakan hukum Spanyol.
 

Di Negeri Matador, hukuman penjara kurang dari dua tahun tak perlu dijalani jika pelakunya sebelumnya tak pernah dipenjara.

Cristiano Ronaldo Tak Berkutik Melawan Timnas Spanyol

Nama Cristiano Ronaldo menjadi sorotan ketika Portugal bertemu Spanyol pada laga perdana kedua tim di Grup B Piala Dunia 2018.
 

Portugal dan Spanyol akan bertarung di Fisht Stadium, Sochi, pada Jumat (15/6/2018) atau Sabtu pukul 01.00 WIB.
 

Kedua tim sudah bertemu sebanyak 35 kali, dengan kemenangan terbesar milik Spanyol sebanyak 16 kali, seri 13 kali, dan Portugal hanya mampu mengalahkan Spanyol sebanyak 6 laga.
 

Tentu Cristiano Ronaldo masih menjadi andalan timnas Portugal untuk bisa menekuk Spanyol. Walau timnas Spanyol baru berganti pelatih, dua hari sebelum pertandingan ini, tetap saja kubu Portugal berharap aksi-aksi gemilang Ronaldo muncul untuk dapat mengalahkan Tim Matador.


Akan tetapi, sejarah pertemuan Portugal melawan Spanyol kurang begitu baik buat sang megabintang.


Dalam 4 pertemuan Portugal vs Spanyol dan 340 menit pertandingan yang melibat Cristiano Ronaldo, sang kapten belum sekalipun berhasil membobol gawang Tim Matador.


Ketajaman Cristiano Ronaldo memang tak perlu diragukan. Sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2018, Ronaldo sudah mencetak 15 gol dan memberikan 3 assist.


Dari 15 gol Ronaldo itu, 2 gol ia cetak lewat titik putih alias tendangan penalti, satu melalui tendangan bebas, dan dua gol sundulan.


Pemain tersubur kedua Portugal di babak kualifikasi itu ialah striker AC Milan, Andre Silva, dengan 9 gol. Selisih yang jauh.


Dengan pengalaman bermain di Liga Spanyol sejak musim panas 2019, Cristiano Ronaldo menajdi tumpuan Timnas Portugal untuk membobol gawang Spanyol yang hanya jebol 2 kali sepanjang 10 laga Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Mampukah Cristiano Ronaldo?

 

 
Sumber: Serambinews
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com