21 Oktober 2019 | Dilihat: 106 Kali
Kejurnas Grasstrack Regional 1 Sumatera 2019 Ramaikan Kota Sabang
noeh21
 

IJN - Sabang | Setelah bertahun-tahun sepi dari event olahraga balap motor, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap cakar tanah alias Grasstrack Regional 1 Sumatera A seri-6 tahun 2019 berhasil ramaikan Sabang, Minggu 20 Oktober 2019.

Sirkuit Cot Abeuk jalan Sabang Balohan, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, hasil garapan Koni Sabang dan mitra dipilih menjadi Lintasan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Regional 1 Sumatera A seri 6 tahun 2019.

Ketua panitia pelaksana Buyung Guna Darma,
kepada media INDOJAYANEWS.COM mengatakan, selama ini nama Sabang selalu disebut-sebut di Banda Aceh saat ada event Grasstrack maupun motocross.

“Selama ini saat ada event Grasstrack maupun motocross kita selalu disebut nama Sabang sebagai tempat wisata baharinya, antusias para starter dan tim sangat tinggi untuk mengunjungi Sabang, dan hari ini Grasstrack Regional 1 Sumatera A seri 6 2019 dilaksanakan di Sabang karena pasti nyambung dengan tourism," katanya.

Buyung berharap, lokasi yang menjadi sirkuit balapan ini bisa dipermanenkan karena dianggap sudah sangat memenuhi syarat untuk lintasan kelas Grasstrack.

Lebih lanjut disampaikan bang Buyung, total kelas Kejurnas yang diperlombakan berjumlah 11 kelas diantaranya, kelas bebek 4 tak standar 110cc pemula, kelas bebek 4 tak modifikasi 110cc junior, kelas bebek 4 tak modifikasi 110cc senior.

"Untuk kelas 125 cc ada kelas kelas bebek 4 tak standar 125cc pemula, kelas bebek 4 tak modifikasi 125cc junior, dan kelas bebek 4 tak modifikasi 125cc senior," sebutnya.

Sementara, untuk kelas Supporting ada kelas modifikasi campuran (Sabang, Banda Aceh, dan Aceh Besar), kelas Modifikasi Campuran Open, kelas Spesial Engine 65cc, Kelas Sport & Trail Lokal Aceh, dan kelas Matic Open.

“Kejurnas hari ini diikuti pemilik rangking 1 sampai rangking 3 dari daerah Medan,Padang bahkan Sumatera juga ikut meramaikan Grasstrack Regional 1 Sumatera A seri 6 tahun 2019 di Sabang,” tambahnya.

Wali Kota Sabang yang diwakili Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra Setda Kota Sabang, Andri Nourman mengucapkan terima kasih kepada panitia baik dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh dan Koni Kota Sabang, yang menjadikan Sabang sebagai lokasi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack kali ini.

Menurutnya, arena baru ini bisa dipermanenkan agar ajang bergengsi seperti ini bisa selalu dilaksanakan di Kota Sabang, tentunya Pemerintah Kota Sabang akan sangat mendukung disamping sebagai arena pertandingan, sirkuit Cot Abeuk ini juga bisa dijadikan tempat latihan untuk menciptakan para atlet sebagaimana program daerah dalam pembinaan kepemudaan.

“Kami mengajak semua pihak untuk membuat event-event seperti ini di Sabang, karena pemerintah daerah sangat mendukung dan tidak akan mampu bekerja sendiri tanpa ada bantuan dari teman-teman, artinya ini adalah event yang pertama di Kota Sabang tapi bukan yang terakhir karena kedepan akan lebih banyak lagi event besar seperti ini dilaksanakan di Kota Sabang," tutupnya.

Penulis: Windi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com