27 Agustus 2023 | Dilihat: 194 Kali
Puluhan Klub Ikut Bertanding
Ketua Fraksi PA Dampingi Mualem Buka Turnamen Sepakbola di Aceh Barat
noeh21
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh, Tgk. H. Muzakir Manaf (Mualem) didampingi Ketua Fraksi Partai Aceh, Tarmizi SP ikut menyemarakkan turnamen sepakbola wilayah Barat Selatan Aceh. Foto. Istimewa
 

IJN - Meulaboh | Turnamen Sepakbola Piala Pemerintah Aceh Wilayah Barat Selatan di Gampong Meutulang, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat, berlangsung meriah, Sabtu 27 Agustus 2023.
 
Dalam turnamen tersebut, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Aceh (PA), Tgk. H. Muzakir Manaf (Mualem) didampingi Ketua Fraksi Partai Aceh, Tarmizi SP ikut menyemarakkan turnamen sepakbola wilayah Barat Selatan Aceh.
 
Turnamen bersumber dari Pokok Pikiran (Pokir) Ketua Fraksi Partai Aceh (PA) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Tarmizi SP, dengan hadiah total 100 juta.
 
Turnamen yang diikuti puluhan klub-klub mewakili 12 Kecamatan di Kabupaten Aceh Barat dan mewakili Kabupaten Aceh Jaya, Nagan Raya dan Simeulue dan Aceh Barat Daya (Abdya).
 
Mualem dalam sambutannya berpesan agar olahraga sepakbola tidak hanya fokus pada target juara, tetapi yang jauh lebih penting menjadi target lahirnya kader-kader atau bibit unggul pemain sepak bola untuk masa depan.
 
"Anak Aceh hebat hebat, hanya perlu dibina dengan serius," kata Mualem.
 
Sementara itu, Tarmizi, SP Anggota DPRA asal Aceh Barat menjelaskan, turnamen yang dilaksanakan di Gampong Metulang Kecamatan Panton Reu memenuhi permintaan masyarakat pada saat kampanye 2019 lalu.
 
"Turnamen ini sebagai bentuk penghargaan Gampong yang mendapat suara terbanyak dari empat Kabupaten di dapil 10 yaitu 200 lebih," jelasnya.
 
Ia menyebut, kegiatan tersebut tidak hanya turnamen bola kaki, Gampong Meutulang juga telah dibantu pembangunan masjid, jalan aspal menuju Masjid, lampu tenaga surya untuk Masjid dan dua unit rumah dhuafa untuk janda yang memelihara anak yatim.
 
"Turnamen ini bentuk dukungan dari kami partai Aceh, makanya Mualem kita hadirkan hari ini untuk memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat," demikian tutupnya.
 
Bahkan pada turnamen itu, masyarakat terlihat sangat senang dan antusias menyambut kedatangan muallem.
 
 
 
 
 
Penulis: Hendria Irawan
Editor: Redaksi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com