10 April 2019 | Dilihat: 221 Kali
Meunasah Blang Crum Raih Juara 1 Festival Layang Tunang Aceh di Lhokseumawe
noeh21
Safrizal (Toke Dan) menyerahkan trofi piala kepada Desa Meunasah Blang Crum sebagai juara pertama di lomba layang tunang. Rabu, (10/4/2019). Foto: Mhd Fahmi
 

IJN - Lhoksemawe | Festival layang tunang Aceh dalam ajang silaturrahmi yang digelar di Desa Cut Mamplam, kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe selama dua hari berakhir hari ini, Rabu 10 April 2019.

Dalam perlombaan tersebut juara satu berhasil direbut Meunasah Blang Crum, juara 2 Alue Awe dan juara 3 Cut Mamplam, yang dibagikan langsung oleh Safrizal (Toke Dan) selaku panitia pelaksana dan juga donator acara tersebut.

Juara 1 mendapatkan hadiah uang tunai 1,5 juta plus tropi, juara 2 uang tunai 1 juta plus tropi dan juara 3 uang tunai 500 ribu rupiah plus tropi.

Dihari terakhir, ribuan warga antusias menyaksikan perlombaan Festival layang tuna Aceh.

Sebelumnya, Safrizal (Toke Dan) selaku panitia pelaksana juga mengatakan, acara ini adalah ajang silaturrahmi dengan masyarakat se kecamatan Muara Dua khususnya dengan pecinta layang-layang umunya dengan masyarakat kota Lhokseumawe.

“Dengan ada acara ini selain untuk menyalurkan hobi para pelayang, dan juga bisa mempererat silaturrahmi dengan masyarakat,” ujar Safrizal (Toke Dan).

Dalam acara perlombaan tersebut juga dihadiri ratusan masyarakat untuk menonton perlombaan layang-layang tersebut.

Penulis : Mhd Fahmi
Editor   : Rudi H

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com