10 September 2019 | Dilihat: 140 Kali
Panitia Porda Korpri Mengaku Baru Mengetahui Irwandi Yusuf Diberhentikan Sementara
noeh21
 

IJN | Subulussalam - Foto Gubernur Aceh nonaktif, Irwandi Yusuf masih terlihat masuk dalam pemasangan sejumlah baliho dan spanduk pada acara Pekan Olahraga Daerah Korps Pegawai Republik Indonesia (PORDA KORPRI) Aceh III yang dilaksanakan di Kota Subulussalam, 9 - 14 September 2019.

Terlihat di baliho dan spanduk pada ucapan hajat tingkat provinsi Aceh itu, Irwandi Yusuf menggunakan baju Pakaian Dinas Upacara (PDU) yang masih tertulis sebagai Gubernur Aceh. Sedangkan Ir. Nova Iriansyah yang kini menjabat sebagai Pelaksana tugas Gubernur Aceh masih ditulis sebagai Wakil Gubernur.

Seperti diketahui, Irwandi Yusuf telah resmi diberhentikan sementara oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dari jabatan Gubernur Aceh sejak tanggal 26 Juli 2019 lalu, karena Irwandi Yusuf sedang menghadapi proses hukum terkait kasus dugaan suap dana DOKA tahun 2018.

Wakil Sekretaris I Panitia PORDA KORPRI, Saiban Gafar saat di konfirmasi melalui sambungan telepon genggam nya, Senin 9 September 2019 mengakui ada kesalahan pada baliho dan spanduk tersebut. Semestinya, kata Saiban, di baliho dan spanduk itu hanya ada foto Ir. Nova Iriansyah sebagai Pelaksana tugas Gubernur Aceh sehubung Irwandi Yusuf telah di berhentikan sementara. Pihaknya pun mengetahui hal itu setelah ditegur dari panitia Provinsi " sehari sebelum pembukaan panitia dari provinsi baru turun ke Subulussalam dan menegur terkait foto pak Irwandi yang masih masuk dalam baliho", ungkap

Saiban. Saiban pun mengaku pihaknya baru mengetahui bahwa Irwandi Yusuf sudah diberhentikan sementara dari jabatan sebagai Gubernur Aceh. Selain itu, Saiban pun mengatakan bahwa desain baliho dan spanduk tersebut sudah terpola sebelum Irwandi Yusuf diberhentikan sementara sehingga instansi yang membuat spanduk tinggal pesan dan cetak.

Penulis: AB
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com