25 Januari 2020 | Dilihat: 389 Kali
Persiapan Liga Futsal Nusantara dan PORA, AFI Aceh Timur Seleksi Pemain
noeh21
Ketua Futsal Aceh Timur, Iskandarsyah, S.E, M.Ap diwakili Sekretaris Futsal Aceh Timur Zulqiram, A.Md saat memberikan arahan kepada pemain saat berlangsungnya seleksi persiapan Tim Liga Futsal Nusantara (LFN) Aceh 2020 dan Tim PORA XIV 2022 yang di adakan di Kabupaten Pidie tersebut. (Indojayanews.com/Mhd Fahmi Zuhir )
 

IJN - Aceh Timur | Melalui program kerja Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Timur yang baru saja dilantik, Firman Dandy, M.Si memanggil semua ketua Cabang Olahraga (Cabor) Kabupaten Aceh Timur untuk mempersiapkan Tim masing-masing di ajang Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV 2022 di Pidie.
 
Program kegiatan KONI Aceh Timur tahun 2020 merupakan program kegiatan baru. Bedasarkan Renstra KONI Aceh Timur, susunan program kegiatan tahun 2020 merupakan masa pembinaan dan pembentukan Tim cabang olahraga, untuk menyiapkan Tim bayangan Pemusatan Latihan Cabang (PELATCAB) pada PORA XIV 2022 serta mengikuti even resmi tahunan lainnya.
 
Salah satunya, Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) Kabupaten Aceh Timur mengadakan seleksi persiapan Tim Liga Futsal Nusantara (LFN) Aceh 2020 dan Tim PORA XIV 2022 yang di adakan di Kabupaten Pidie tersebut.
 
Ketua Futsal Aceh Timur, Iskandarsyah, S.E, M.Ap diwakili Sekretaris Futsal Aceh Timur Zulqiram, A.Md kepada Indojayanews.com, Sabtu, 25 Januari 2020 mengatakan, seleksi ini akan diadakan dua season, yakni 
season pertama akan meliputi wilayah barat yang dilaksanakan pada tanggal 25-26 Januari 2020 di Lapangan JS. Futsal Gampong Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk.
 
“Melalui seleksi tersebut, saya melihat potensi para pemain, dan bisa bekerja dalam tim dan memiliki skill individu yang mumpuni,” kata Zulqiram.
 
Zulqiram menjelaskan, untuk season kedua yakni meliputi wilayah timur yang akan dilaksanakan pada tanggal 01-02 Februari 2020 di Lapangan Futsal Gampong Pasir Putih, Kecamatan Peureulak.
 
"Diharapkan seleksi ini benar-benar bisa menjaring dan mendapatkan talenta atlet terbaik di bidang olahraga futsal, yang menjadi salah satu cabor unggulan di Kabupaten Aceh Timur," harap Zulqiram.
 
Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com