21 Oktober 2019 | Dilihat: 206 Kali
Tanpa Perhatian Pemko, Putra Sabang Raih Juara 2 Grasstrack Regional 1 Sumatera
noeh21
 

IJN - Sabang | Ikut berpartisipasi dalam kejuaraan nasional balap motor Swallow Grasstrack GM Regional 1A Sumatera Round 6 tahun 2019, tim Sabang Adventure Trail Gas (SATGAS) Kota Sabang, berhasil memboyong juara dua, Minggu 20 Oktober 2019.

"Starter perwakilan Satgas Trail asal Kota Sabang Andre PEX, mampu meraih juara pada kelas 12 Matic Open, setelah mendahului starter asal Banda Aceh Fahmi Alon pada lap ketiga, sementara posisi pertama diraih Mahuddin, starter asal Bireuen."

Demikian disampaikan Ketua Sabang Adventure Trail Gas (SATGAS) Kota Sabang Fadli X Bandit, melalui salah seorang anggota Satgas Trail Sabang, Muhajir, yang saat itu juga ikut bertanding namun belum beruntung.

"Sebenarnya kami raider trabas atau adventure, jadi kebetulan ada kejurnas grasstrack di Sabang, kami coba berpartisipasi. Alhamdulillah kami dapat juara dua di kelas matic open, atas nama Andre dan saya sendiri berada di posisi tujuh dari 12 strater di kelas yang sama," katanya. 

Menurut Muhajir, meski dengan biaya yang sangat minim dan tanpa dukungan dari pihak mana pun, timnya tetap bersemangat dalam mengikuti lomba dan mampu meraih hasil yang lumayan, padahal even grasstrack ini merupakan kali pertama bagi timnya.

“Pada kejuaraan grastrack kali ini, bersama empat starter dan tiga official dikoordinir Wakil Ketua Mulyadi Mul, Satgas Trail Sabang, kami menurunkan empat unit motor, tiga unit matic, satu unit modifikasi campuran," ungkapnya.

Mereka hanya turun di dua kelas karena belum mendapat dukungan dari mana pun.

Atas nama pengurus dan anggota Sabang Adventure Trail Gas (SATGAS) Kota Sabang, Muhajir berharap kedepan akan mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

"Terlebih dalam even trail, atau kejuaraan semacam ini, maupun adventure, Satgas trail Sabang selalu membawa nama harum Kota Wisata Sabang ini," tutupnya.

Penulis : Windi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com