30 November 2022 | Dilihat: 169 Kali
Tim Pra POPNAS Aceh Berhasil Raih Emas Sebagai Juara Pertama di Jakarta
noeh21
Tim Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Aceh berhasil meraih juara pertama dengan membawa pulang emas.
 

IJN - Sabang | Tim Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Aceh berhasil meraih juara pertama dengan membawa pulang emas, setelah sebelumnya sukses menaklukkan tim-tim Pra POPNAS 2022 dari provinsi lainnya di Jakarta, Selasa 29 November 2022. 
 
Kemenangan Tim Pra POPNAS Aceh pada ajang persepakbolaan pelajar ini tidak terlepas dari kegigihan dalam berlatih dan manajemen tim yang baik.
 
Official Tim Pra POPNAS Reza Brasil kepada wartawan mengatakan, anak asuh yang dilatih oleh pelatih Mulya Saputra berhasil menggapai impian menakjubkan ini tidak terlepas atas kekompakan dan berlatih sebelumnya di Banda Aceh.
 
"Alhamdulillah berkat doa dan dukungan masyarakat Aceh dan berlatih dengan sungguh-sungguh, akhirnya Tim Pra POPNAS Aceh berhasil menggapai juara terbaik pada ajang persepakbolaan pelajar tingkat nasional tahun 2022," kata Reza Brasil didampingi pelatih Mulya Saputra, Selasa 29 November 2022. 
 
Reza menjelaskan, keberhasilan Tim Pra POPNAS Aceh setelah sebelumnya anak-anak yang diasuh pelatih Mulya Saputra meraih poin penuh saat melawan Tim Pra POPNAS Jambi, dimana Rizieq Alkhwadifa dan kawan-kawan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 7-1.
 
Kemenangan telak dari Tim Pra POPNAS Jambi menjadikan bara semangat bagi Rizieq Alkhwadifa dan kawan-kawan. Selanjutnya pada laga kedua Tim Pra POPNAS Aceh juga berhasil menggilas Tim Pra POPNAS Sumatera Utara (Sumut) dengan skor 1-0, dan membawa Tim Pra POPNAS Aceh menuju kamar final.
 
Pada pertandingan final paling bergengsi ini Tim Pra POPNAS Aceh melawan Tim Pra POPNAS Sumatera Barat (Sumbar), dimana anak-anak remaja Aceh ini sejak dari awal pertandingan mampu mengolah si kulit bundar dari kaki ke kaki, membuat anak-anak Ranah Minang kalang kabut. 
 
Berkat kerjasama yang baik dan didukung arahan pelatih serta official anak-anak Tanah Rencong pun menunjukkan kebolehannya dalam "mengkilik-kilik" bola hingga menembus jaring gawang kesebelasan Tim Pra POPNAS 'Urang Awak' itu.

"Sehingga pada akhirnya anak-anak Serambi Mekkah meraih kemenangan dengan angka 3-1,"jelas Reza.
 
Pemain tengah Tim Pra POPNAS Aceh Rizieq Alkhwadifa Jalaluddin Zky kepada media ini menuturkan, keberhasilan timnya tidak terlepas dari bimbingan dan arahan yang diberikan oleh official bersama pelatih dan juga doa masyarakat Aceh. 
 
"Maka, tidak ada kata lain yang bisa kami sampaikan selain bersyukur atas keberhasilan ini dan terima kasih kepada masyarakat atas doa serta dukungan yang luar biasa. Kami juga berterima kasih kepada sekolah kami masing-masing yang telah memberikan dukungan kepada kami," tutur Rizieq Alkhwadifa.
 
Tim Pra POPNAS Aceh diperkuat 18 pemain masing-masing Rizieq Alkhwadifa asal Sabang, Aldi Aceh Tamiang, Dimas Aceh Tamiang, Zakwan Aceh Tamiang, Mahyuddin Aceh Tamiang, Gandi CS Bener Meriah, Dapi MJ Langsa, Satria Andriano Langsa, Bati Alfarisi Bireuen, M Sultan Lhokseumawe, Nafis Syahputra Lhokseumawe, Muhayat Lhokseumawe, M Faizan Lhokseumawe, Gibran JR Singkil, Mursalin CS Aceh Besar, Sultan MP Aceh Utara dan M Haikal Pidie.



Penulis: IIN
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com