13 November 2022 | Dilihat: 336 Kali
Tingkatan Potensi Penembak Daerah, Perbakin Aceh Timur Gelar Kejuruan Menembak
noeh21
 

IJN - Aceh Timur | Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Aceh Timur menggelar kejuruan menembak untuk meningkatkan potensi bagi penembak di Daerah khusunya di Kabupaten Aceh Timur.

Kejuruan menembak diselenggarakan di Lapangan Tembak Perbakin tepatnya di Komplek Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Minggu 13 November 2022.

Ketua Panitia Pelaksana Furqan Abdullah, S.H mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan Kosal Fun Shooting Tahun 2022 adalah club menembak se-Aceh yang berada dibawah naungan Perbakin Aceh.

"Kejuaraan ini juga menjadi ajang penjaringan atlet menembak dan sekaligus mensosialisasikan kegiatan menembak menjadi prestasi," ujarnya.

"Saya ucapan terimakasih kepada semua panitia pelaksanaan atas kerja kerasnya, dengan segala daya dan upaya mengorbankan waktu dan tenaga serta fikirannya," ucapnya.

Ketua Perbakin Kabupaten Aceh Timur Andy Rahmansyah, S.I.K mengatakan, dengan adanya kejuruan menembak ini akan muncul atlet-atlet menembak yang berprestasi di Aceh khusunya Kabupaten Aceh Timur.

"Kita mengadakan kejuruan ini dengan tujuan mampu melihat prestasi atlet yang menonjol serta kita bina secara intensif yang bisa mengharumkan nama Aceh dikancah daerah maupun di tingkat nasional kedepannya," harap Andy.

Sementara itu Pj Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin Syach Kalad, M.Si mengatakan, atlet-atlet Aceh Timur sering memberi persaingan ketat dalam ajang Pekan Olahraga Aceh (Pora). Dimana dalam Pora yang lalu atlet Aceh Timur banyak meraih emas dalam event daerah setingkat Pora.

"Aceh Timur pernah meraih posisi juara umum tiga dalam peringkat peraihan medali di event Pora. Hal ini harus lebih ditingkatkan lagi untuk Pora kedepannya yang sudah dekat yaitu Pora Aceh Tahun 2022 di Pidie Jaya," ujar Mahyuddin.

Seperti yang kita ketahui, lanjut mantan Sekda, 
Olahraga menembak selalu menjadi andalan Kabupaten Aceh Timur dalam mendulang peraihan medali, ini merupakan pekerjaan rumah dan kerja keras Perbakin untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

"Pemerintah Kabupaten Aceh Timur mengapresiasi klub menembak Kosal dengan
mengadakan kegiatan event kejuaraan menembak Fun Shooting, di mana klub menembak Kosal merupakan salah satu klub menembak yang berdiri dibawah naungan Perbakin Aceh Timur," ujarnya.

"Kabupaten Aceh Timur selalu mendukung penuh dengan membangun lapangan tembak yang memadai dan di dukung dengan fasilitas yang lengkap. Sehingga mudah di akses oleh siapapun yang interesting dalam olahraga menembak, olahraga disebut sport tourism adalah meningkatkan event - event olahraga selalu dapat meningkatkan kunjungan wisata yang berkunjung ke Aceh Timur," ucapnya.


Penulis : Mhd Fahmi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com