03 Juli 2022 | Dilihat: 313 Kali
Nova Gubernur Unbelievable
noeh21
Nova Iriansyah. (Foto: serambinews.com)
 

Fraksi Partai Aceh dalam rapat paripurna di Gedung Paripurna DPR Aceh di Banda Aceh, Jumat (1/7/2022), menyampaikan pendapat akhir Fraksi Partai Aceh, dibacakan Muslim Syamsudin selaku juru bicara, memberikan predikat Nova Iriansyah sebagai sepanjang sejarah Aceh.

Tentunya penganugrahan predikat Gubernur terburuk akan ditorehkan dalam sejarah Aceh. Penganugrahan predikat Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh terburuk dalam sejarah Aceh, sesungguhnya bukan berita yang luar biasa, karena rakyat Aceh sudah sejak lama menderita akibat tata kelola pembangunan dan keuangan yang buruk di era kepemimpinan Nova.

Bisa dibayangkan bagaimana rakyat Aceh mampu bertahan hidup, ditengah pandemic Covid-19 yang mengakibatkan terhentinya semua aktivitas masyarakat, sementara Gubernur Aceh dengan kroninya mensiasati dana-dana kemanusiaan maupun pembangunan Aceh yang mengakibatkan lengkaplah penderitaan rakyat Aceh dalam kemiskinan berkepanjangan.

Jika diamati secara seksama, hal yang patut mendapat apresiasi dari Fraksi PA dalam penyampaian pendapat akhir di rapat paripurna adalah, baru kali pertama pandangan Fraksi PA benar-benar sejalan dengan kehendak dan penderitaan rakyat.

Namun demikian, ada yang tertinggal dari narasi Fraksi PA saat menyampaikan pendapat akhir, diantaranya pemberian predikat “buruknya fungsi pengawasan yang menjadi tanggung jawab DPRA dan buruknya penegakan hukum yang menjadi tanggung jawab institusi hukum di Aceh”

Oleh sebab itu akan lebih tepat jika Nova Iriansyah diberi predikat Gubernur Aceh Unbelievable sepanjang sejarah Aceh. Betapa luar biasa Gubernur Aceh yang patut diduga melakukan mega korupsi, tidak tersentuh oleh pengawasan DPRA dan tidak tersentuh oleh upaya penegakan hukum dari KPK, Polda maupun Kejaksaan.

Nova Iriansyah akan tercatat dalam sejarah Aceh, sebagai Gubernur Aceh yang memiliki tingkat imunitas luar biasa terhadap jeratan hukum. Suatu saat kelak, dalam pelajaran sejarah disekolah, murid akan mendapat pertanyaan siapakah Gubernur Aceh yang luar biasa..? para siswa akan menjawab Nova Iriansyah.

Pertanyaann selanjutnya mengapa luar biasa..? serentak para murid menjawab karena lemahnya pengawasan DPRA dan buruknya penegakan hukum, maka nova iriansyah tak mampu dijerat hukum. Sang guru kemudian mengatakan seratus untuk murid-murid.

Oleh : Radjasa MBA
Pemerhati Aceh
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com