15 Agustus 2022 | Dilihat: 528 Kali
Achmad Marzuki Lantik Pj Bupati Bireuen dan Abdya
noeh21
Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, saat melakukan prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, Aulia Sofyan sebagai Pj. Bupati Bireuen dan Darmansyah, sebagai Pj. Bupati Aceh Barat Daya, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin, (15/8/2022)
 

IJN - Banda Aceh | Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki resmi melantik Aulia Sofyan sebagai Pj Bupati Bireuen dan Darmansyah sebagai Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya).
 
Pelantikan tersebut dilaksanakan di Anjong Mon Mata, komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Senin 15 Agustus 2022, sore.
 
Pejabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki menyampaikan beberapa pesan kepada ke dua Penjabat Bupati yang dilantik hari ini.
 
Ia berpesan agar kedua penjabat Bupati dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. 
 
Selain itu, Achmad Marzuki juga berpesan agar kedua Penjabat Bupati segera mengkoordinasikan program pembangunan daerah yang sejalan dengan pembangunan Pemerintah Aceh sebagai dasar dari program nasional. 
 
“Sesegera mungkin bangun hubungan dan komunikasi positif dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah kerja Saudara,” ujar Pj Gubernur berpesan.
 
Tak hanya itu, Pj Gubernur mengingatkan kedua Penjabat Bupati untuk tetap memprioritaskan program penanganan pandemi covid-19, serta segera memacu program pemulihan ekonomi pasca pandemi. “Segera lakukan percepatan realisasi belanja yang efektif, efisien, tepat sasaran, dan bermanfaat untuk masyarakat. Hidupkan sektor UMKM, utamanya melalui penggunaan produk dalam negeri, dan lakukan upaya-upaya dalam mengurangi angka kemiskinan,” kata Pj Gubernur.
 
“Selanjutnya, saya minta agar Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah setiap tahunnya, agar bisa dikelola dengan baik oleh Pemerintah Gampong. Untuk itu, pastikan saudara bisa mengambil langkah-langkah untuk pendampingan dan pengawasan, agar Dana Desa tersebut tepat sasaran, dan bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah saudara,"tambahnya.
 
Terakhir, Pj Gubernur juga berpesan agar kedua Penjabat Bupati yang baru dilantik untuk membangun suasana kerja yang kompak, agar semua program yang telah berjalan sebelumnya dapat berlanjut.
 
Pj Gubernur mengungkapkan, bahwa kedua Penjabat Bupati yang dilantik hari ini, telah dipilih sesuai ketentuan yang berlaku, dan telah melalui pertimbangan yang matang, termasuk pertimbangan soal kompetensi, kinerja dan juga persyaratan administrasi lainnya.
 
Oleh karena itu, Pj Gubernur mengingatkan kedua Penjabat Bupati bekerja dengan sebaik-baiknya dan membuktikan diri sebagai pemimpin yang bijak, taat hukum dan siap menjalankan program-program yang berpihak pada kepentingan masyarakat demi kemajuan daerah. 
 
“Saya ucapkan selamat bekerja kepada dua Penjabat Bupati yang baru dilantik. Semoga saudara siap melaksanakan amanah dan tanggungjawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Dan kepada para pemangku kepentingan serta seluruh elemen masyarakat, saya himbau untuk memberi dukungan kepada kepemimpinan Penjabat Kepala Daerah yang baru ini,” imbau Achmad Marzuki.
 
Achmad Marzuki juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada bupati dan wakil bupati yang telah menyelesaikan tugas dan pengabdiannya selama 5 tahun di Bireuen dan Aceh Barat Daya. 
 
“Meski tidak lagi menjabat sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah, dukungan saudara untuk pembangunan di wilayah ini masih tetap dibutuhkan, sehingga kabupaten Bireuen dan Kabupaten Aceh Barat Daya, dapat tumbuh dan berkembang dengan lebih baik,”pungkas Pj Gubernur. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com