21 Oktober 2023 | Dilihat: 148 Kali
Berhasil dalam Transisi Energi dan Pengelolaan Data Energi
Dinas ESDM Aceh Dapat Penghargaan DEN 2023
noeh21
Kepala Dinas ESDM Aceh, Ir. Mahdinur, MM hadir mewakili pemerintah Aceh menerima penghargaan Anugerah DEN 2023 yang bertajuk Kolaborasi Mewujudkan Transisi Energi Menuju Net Zero Emission 2060 tersebut di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta.| (FOTO Website esdm.acehprov)
 

IJN - Jakarta | Membanggakan Provinsi Aceh berhasil meraih penghargaan Anugerah Dewan Energi Nasional (DEN) 2023 yang diselenggarakan di Jakarta pada Jumat 20 Oktober 2023. 

Dalam acara Energy Transition Conference & Exhibition (ETCE) 2023 tersebut, Aceh meraih penghargaan DEN dengan penilaian sebagai daerah yang berhasil mendorong Transisi Energi dan Daerah yang paling baik dalam pengelolaan Data Energi. 

Kepala Dinas ESDM Aceh, Ir. Mahdinur, MM hadir mewakili pemerintah Aceh menerima penghargaan Anugerah DEN 2023 yang bertajuk Kolaborasi Mewujudkan Transisi Energi Menuju Net Zero Emission 2060 tersebut di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta. 

Mahdinur mengaku bangga atas prestasi yang diraih Provinsi Aceh atas penghargaan DEN dengan katagori daerah yang berhasil mendorong Transisi Energi dan Daerah yang paling baik dalam pengelolaan Data Energi.

Malam Anugerah Dewan Energi Nasional memberikan penghargaan kepada tiga kategori pemenang, yaitu pemerintah daerah, tokoh energi, serta perusahaan produsen dan konsumen energi.

Malam Anugerah DEN merupakan bagian dari agenda Energy Transition Conference & Exhibition 2023 yang sudah berlangsung dari 18 Oktober hingga 19 Oktober. 

Sebelumnya, ETCE dibuka secara resmi Sekretaris Jenderal DEN RI sekaligus sebagai Ketua Pelaksana ETCE 2023 Djoko Siswanto.   

Agenda tersebut diselenggarakan Dewan Energi Nasional (DEN) bekerja sama dengan Majalah Listrik Indonesia dengan mengangkat tema “Collaboration to Achieve The Energy Transition To The Net Zero Emission 2060”. 

Malam Anugerah DEN tidak hanya sekedar malam penghargaan, tetapi juga merupakan sebuah forum vital bagi berbagai pemangku kepentingan di sektor energi. 

ETCE 2023 sendiri adalah kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, badan usaha maupun pemangku kepentingan lainnya dalam membangun sektor energi pada masa transisi energi.

Tujuan utamanya adalah untuk bersama-sama berkolaborasi dan berbagi ide guna mencapai target nol emisi karbon pada tahun 2060. 
Konferensi ini merupakan wadah penting bagi pemangku kepentingan industri energi, baik dari sektor swasta maupun pemerintah, untuk berkolaborasi dalam mencapai target nol emisi karbon pada tahun 2060.

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh pemangku kepentingan dari pemerintahan, seperti Menteri Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa, Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto. Anggota Dewan Energi Nasional serta Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), sekaligus Ketua Penanggung Jawab Energi Transition 2023, Joko Siswanto. 
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com