15 Juni 2022 | Dilihat: 402 Kali
Gantikan Rahmandi, Zalsufran Jabat Plt Kadis Peternakan Aceh
noeh21
Keterangan : Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Dr. Iskandar AP menyerahkan SK Plt Kadis Peternakan Aceh kepada Zalsupran, Rabu, 15 Juni 2022. (Dok Humas Aceh)
 

IJN - Banda Aceh | Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Dr. H. Iskandar, AP, S.Sos, M.Si, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Peternakan kepada Zalsufran, ST, M.Si, Rabu 15 Juni 2022.
 
Penyerahan SK Plt. Disnak kepada Zalsufran dilakukan karena Rahmandi, Kepala Dinas Peternakan mengajukan surat permohonan pengunduran diri karena ingin beralih ke Jabatan Fungsional di bidang Peternakan.
 
“Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut maka bapak gubernur menunjuk saudara Zalsufran, terhitung mulai tanggal 15 Juni 2022 disamping jabatannya sebagai Sekretaris Dinas Peternakan Aceh, juga sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Peternakan Aceh sampai dengan dilantiknya pejabat yang defenitif atau paling lama satu tahun sejak mulai berlakunya keputusan ini,” kata Iskandar.
 
Iskandar menjelaskan, jabatan fungsional di pemerintah seperti yang dipilih Rahmandi, bukanlah jabatan kelas dua. Jabatan fungsional, kata dia, melekat pada pribadi dengan skill tidak bisa digantikan orang lain.
 
“Jabatan fungsional adalah jabatan yang sangat strategis. Kehilangan jabatan fungsional menjadi sebuah kehilangan besar bagi kita. Jabatan yang melekat pada diri kita. Ini adalah jabatan yang sangat strategis. Berbeda denngan pejabat struktural yang begitu hilang akan langsung ada penggantinya,” kata Iskandar.
 
Iskandar juga mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengubah paradigma bahwa jabatan fungsional kini bukan lagi sebagai jabatan tingkat 2 di ASN.
 
“Mungkin apa yang dicontoh oleh pak Rahmandi bisa menjadi contoh bagi kita. Kelebihan pak rahmandi, saat tidak aktif di jabatan fungsional dan tenaga beliau dibutuhkan oleh pak gubernur, beliau akan sangat dimungkinkan kembali menjadi pejabat fungsional,”ujarnya.
 
Iskandar menilai, apa yang dilakukan Rahmandi sebagai langkah maju. Untuk itu Iskandar atas nama pemerintah Aceh berterimakasih atas kebersamaan dan dedikasi Rahmandi yang dalam empat tahun terakhir menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan Aceh. [Red]
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com