23 Oktober 2018 | Dilihat: 237 Kali
Haji Uma Minta Dinas Bina Marga Aceh Serius Perbaikan Kerusakan Jalan Penghubung KKA
noeh21
Anggota Komite II DPD RI asal Aceh, H. Sudirman meninjau kerusakan Jalan.
 

IJN | Lhokseumawe - Anggota Komite II DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau akrab disapa Haji Uma meninjau kondisi jalan penghubung KKA yang mengalami kerusakan di sejumlah titik.

Menurut Haji Uma, kerusakan jalan penghubung KKA yang terjadi disejumlah titik dikeluhkan oleh masyarakat pengguna jalan karena rawan terjadi kecelakaan dan membahayakan keselamatan jiwa pengendara. Dibeberapa titik lokasi, ruas jalan yang rusak dan berlubang berdiameter sangat lebar dan harus segera mendapat perbaikan.

"Peninjauan ini adalah bentuk tindak lanjut dari laporan yang disampaikan masyarakat dan kebetulan saya sedang berada di Bener Meriah dan arah ke Lhokseumawe. Dari hasil terpantau dilokasi, kerusakan yang terjadi dibeberapa titik sangat parah dan rawan terjadi kecelakaan yang membahayakan keselamatan jiwa pengendara", ujar Haji Uma, Senin 22 Oktober 2018.

Salah seorang pengguna jalan, Mahatir (26) asal Blang Crum, Kandang Kota Lhokseumawe yang melintas menuturkan kepada Haji Uma bahwa dalam perjalanan arah ke Bener Meriah, dirinya harus menginap ditepi jalan akibat ban mobilnya meledak karena terperosok dilubang jalan yang berlubang.

Haji Uma mengungkapkan bahwa dirinya telah menghubungi Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Aceh, Ir. Fajri, MT menyampaikan hasil temuan kondisi kerusakan serius dibeberapa ruas jalan penghubung KKA ini. Menurut Haji Uma, Kadis Bina Marga Aceh menyambut baik penyampaian temuan dari Haji Uma dan berjanji akan segera menurunkan tim untuk perbaikan ruas jalan penghubung KKA.

"Saya telah menghubungi pihak Dinas Marga Aceh dan meminta untuk melakukan perbaikan terhadap kerusakan dibeberapa titik ruas jalan KKA. Kadis Bina Marga yang berjanji segera menurunkan tim untuk perbaikan, tinggal kita tunggu tindaklanjutnya", ujar Haji Uma.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com