31 Desember 2022 | Dilihat: 450 Kali
Indra Gunawan Jabat Plt Kalapas Meulaboh
noeh21
Serah Terima Jabatan Kalapas Kelas IIB Meulaboh. Foto. Hendria Irawan/IJN
 

IJN - Meulaboh | Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas IIB Meulaboh, Aceh Barat, melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Lapas (Kalapas) kelas IIB Meulaboh.

Dalam acara sertijab tersebut turut hadir Kepala Divisi Permasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Aceh, Yudi Suseno, imigrasi Meulaboh, Perwakilan Lapas Calang, dan pihak terkait lainnya, Sabtu 31 Desember 2022.

Prosesi sertijab yang ditandai dengan penandatanganan berita serah terima jabatan dari Kalapas Kelas IIB Meulaboh yang lama Drs. Said Syahrul, S.H kepada Kalapas yang baru Indra Gunawan, S.H turut disaksikan langsung oleh Kadivpas Aceh, Yudi Suseno.

Sebagaimana diketahui, Indra Gunawan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subbid Keamanan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Aceh dan sempat menjabat sebagai Plt Kalapas Kelas II B Idi.

Kadivpas Kemenkumham Aceh, Yudi Suseno kepada IndoJayaNews.com mengatakan, serah terima jabatan tersebut merupakan hal yang biasa dilakukan.

"Ini merupakan mekanisme yang biasa dilakukan karena memasuki masa Pensiun," kata Yudi Suseno kepada IndoJayaNews.com.

Kadivpas juga mengapresiasi Kalapas Said Syahrul yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik dan meraih berbagai penghargaan serta prestasi selama di Lapas Kelas IIB Meulaboh.

"Kita mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kalapas Meulaboh Said Syahrul dan jajaran atas prestasi dan penghargaan yang diperoleh,"kata Kadivhumas Yudi Suseno

Kadivpas berharap kalapas yang baru Indra Gunawan agar dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerja serta prestasi di Lapas Meulaboh.

"Ini harus di pertahankan oleh Kalapas baru, terus meningkatkan kinerja dan prestasi lapas kelas IIB Meulaboh," harapnya.

Sementara itu, usai serah terima jabatan, Indra Gunawan mengatakan, pihaknya akan terus memacu dan mempertahankan prestasi di Lapas Kelas IIB Meulaboh.

"Kita akan terus memacu dan pertahankan prestasi di Lapas kelas IIB Meulaboh kedepannya,"kata Indra Gunawan.

Dalam menghadapi tahun baru, kata Indra, pihaknya terus melakukan koordinasi dan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) di wilayah tersebut.

"Kita terus bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum menjelang tahun baru 2024," demikian tutupnya.



Penulis: Hendria Irawan

Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com