30 Januari 2023 | Dilihat: 287 Kali
Kalapas Calang Hadiri Pelantikan Sekda Aceh Jaya
noeh21
Kalapas Aceh Jaya Rusli tampak sedang bersalaman dengan Sekda Aceh Jaya Reza Fahlevi yang resmi dilantik di Aula Bupati setempat.
 

IJN - Calang | Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas III Calang Rusli, menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Aceh Jaya yang baru Reza Fahlevi.
 
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di ruang aula Kantor Bupati setempat, Senin 30 Januari 2023.

Reza Fahlevi resmi dilantik oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Nurdin dengan disaksikan langsung oleh jajaran Forkopimda Aceh Jaya dan pejabat terkait.
 
Pj Bupati Aceh Jaya Nurdin mengatakan, pelantikan tersebut merupakan hal yang lumrah dilakukan di lingkungan suatu organisasi, oleh sebab itu pejabat yang dilantik harus benar-benar menerapkan sumpah jabatan yang telah di ucapkan.
 
“Yang dilantik pada hari ini bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karena sumpah jabatan yang telah di ucapkan bukanlah hanya bersifat seremonial, namun ada tanggung jawab moral dan pribadi pada rakyat Aceh Jaya dan yang paling penting tanggung jawab kepada Allah SWT,”kata Pj Bupati Aceh Jaya.
​​​​​
Ia menambahkan, pelantikan tersebut merupakan bagian dari tindak lanjut rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) bukan dari inisiatif Pj Aceh Jaya.
 
Nurdin menyampaikan rotasi dan mutasi yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari upaya pihaknya dalam menerapkan Merid system di Pemerintahan Aceh Jaya.
 
“Ini juga bagian upaya kita dalam penerapan merid system di Aceh Jaya dan menerapkan rekomendasi terkait masa tugas Sekda Aceh Jaya yaitu Mustafa yang telah menjabat selama lima tahun,”katanya. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com