18 November 2019 | Dilihat: 109 Kali
Senator Fachrul Razi Minta Mendagri Evaluasi Pengadaan Mobil di Pemerintah Aceh
noeh21
Senator H. Fachrul Razi, MIP Bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. H. M. Tito Karnavian, Ph.D. foto IST
 

IJN - Jakarta | Senator Fachrul Razi  dalam rapat Komite I DPD RI bersama Mendagri Tito Karnavian meminta secara tegas untuk mengecek kembali dana - dana terkait pengalokasian dan perubahan anggaran di Aceh. Demikian disampaikan dalam rapat kerja DPD RI dengan Mendagri, di ruang sidang Komite I, Senin 18 November 2019.

Terkait pengadaan Mobil 100 M di Aceh, Senator meminta Mendagri untuk dihapuskan. “Anggaran yang timbul sangat Boros, disisi lain kemiskinan Aceh tinggi,” ujar Senator. 

Senator Fachrul Razi yang juga Pimpinan Komite I mengatakan bahwa 100 Miliar untuk membeli mobil senilai dengan 2000 rumah dhuafa yang dapat dibangun di Aceh.  “Saya minta pak Menteri untuk mengaudit ulang anggaran-anggaran yang tidak masuk akal. 100 M untuk anggaran mobil, lebih baik di bangun 2000 rumah untuk masyarakat dhuafa, " tegasnya dalam rapat. 

Pemerintah Aceh menganggarkan hampir Rp 100 miliar lebih Anggaran Pendapatan Belanja Aceh Perubahan (APBAP) 2019 untuk pembelian mobil dinas. 

Berdasarkan temuan dan viral di media ada 172 unit mobil dinas yang dibeli melalui APBA dan APBA-P 2019, tersebar di 33 SKPA.  (RH)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com