27 Juli 2019 | Dilihat: 586 Kali
Anak Pengrajin Perahu Kayu Raih Juara 1 Lomba Otomotif Tingkat Provinsi Aceh
noeh21
Kepala Disdikbud Aceh menyerahkan dana pembinaan kepada Asrul Sani sebagai juara 1 lomba otomotif tingkat provinsi Aceh
 

IJN | Subulussalam - Asrul Sani alias Senina anak seorang pengrajin perahu kayu di Desa Lae Mate, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam berhasil meraih juara 1 lomba otomotif tingkat Provinsi Aceh.

Putra pertama dari pasangan Ruslan Bancin dan Kurniati ini mengikuti lomba otomotif servis mobil Injeksi, pada kegiatan apresiasi peserta didik lembaga kursus dan pelatihan tingkat Provinsi Aceh yang di motori oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh, yang di laksanakan mulai tanggal 14 - 17 Juni 2019 di Hotel Grand Aceh Syariah, Banda Aceh.

Bahkan Senina mendapat dana pembinaan sebesar Rp 14 juta yang langsung diserahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh, Syaridin, S. PD, M. Pd pada acara penutupan kegiatan tersebut " Alhamdulillah, saya mendapat juara 1 pada lomba otomotif tingkat Provinsi " kata Senina yang kini berada di Bandung melalui pesan singkatnya yang diterima IJN, Sabtu 27 Juli 2019.

Senina yang merupakan jebolan SMK Negeri 1 Simpang Kiri itu mengaku saat ini berada di Bandung, Jawa Barat untuk mengikuti perlombaan kopetensi peserta didik kursus dan pelatihan otomotif teknik kendaraan ringan tingkat nasional tahun 2019 sebagai utusan provinsi aceh, yang di selenggarakan di Aliansi Profesi Teknik Otomotif APTO – Indonesia pada tanggal 26 - 28 Juli 2019 di Grand Asrilia Hotel Bandung.

"Saya mohon doa dan dukungan dari  masyarakat Kota Subulussalam agar saya bisa meraih juara tingkat nasional yang dilaksanakan di Bandung " pinta Senina.

Diketahui, Senina merupakan seorang anak Pengrajin perahu kayu yang tinggal di pinggir sungai souraya, tepatnya di Desa Lae Mate, Kecamatan Rundeng. Senina berencana, setelah mengikuti perlombaan tingkat nasional, ia akan berencana melanjutkan pendidikan di Universitas Sumatera Utara, Medan

Penulis : AB
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com