28 Januari 2019 | Dilihat: 353 Kali
Balai Baitul Mudarris Gelar Aneka Perlombaan Islami
noeh21
Balai Pengajian Baitul Mudarris menggelar aneka lomba Islami, tepatnya di Gampong Seuneubok Rambong, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, 27 Januari 2019. Foto: IJN
 

IJN - Aceh Timur | Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H tahun 2019, Balai Pengajian Baitul Mudarris menggelar aneka lomba Islami, tepatnya di Gampong Seuneubok Rambong, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Aham malam 27 Januari 2019 (kemarin).

Kegiatan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari, mulai 26-28 Januari 2019 itu diikuti para santri balai pengajian yang ada di Balai Pengajian Baitul Mudarris dan memperlombakan Chairil Qur’an, Fahmil Qur’an dan Tausiyah.

Ketua Panitia pelaksana, Tgk Azhar yang juga pimpinan balai pengajian Baitul Mudarris mengatakan, perlombaan ini merupakan agenda tahunan di Balai Baitul Mudarris untuk memberi apresiasi bakat dan minat murid-murid di balai pengajian.

“Acara ini kami lakukan setiap tahunnya bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa dan juga untuk menggali pontensi-pontensi murid balai pengajian yang ada di Baitul Mudarris,” kata Tgk Azhar.

Tgk Azhar juga menambahkan, alhamdulilah berkat dukungan wali murid dan sumbangan dari wali murid kami bisa melaksanakan perlombaan ini. Ia mengharapkan kepada murid-murid nya agar untuk mencapai nilai agama yang tinggi dan kedisiplinan.

“Harapan kita kedepannya yaitu untuk menuju murid-murid Baitul Mudarris ini terus mencapai nilai-nilai agama yang tinggi dan kedisiplinan dirinya sendiri agar bisa memberi contoh teladan kepada anak didik kedapanya,” ujar Tgk Azhar.

Penulis :Mhd Fahmi
Editor   : Hidayat S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com