07 Maret 2021 | Dilihat: 439 Kali
Besok, STIKES Medika Nurul Islam Lakukan Visitasi Akreditasi Institusi
noeh21
Keterangan Foto: Ketua STIKES, dr. Kartika, M. Kes. (Ist/IJN)
 

IJN - Pidie | Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Medika Nurul Islam Sigli, Kabupaten Pidie, akan melakukan Visitasi Akreditasi Institusi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada Senin-Selasa 8 - 9 Maret 2021, besok.

Ketua STIKES dr. Kartika, M. Kes. menyebut, visitasi biasanya dilakukan dengan kunjungan ke lokasi Perguruan Tinggi, namun karena dalam kondisi pandemi Covid-19 maka Visitasi dilakukan dengan virtual/daring.

"Kami STIKES Medika Nurul Islam sudah mempersiapkan dengan baik dokumen dan sistem informasi agar proses visitasi berjalan dengan baik tanpa ada masalah," sebut Ketua STIKES, dr. Kartika, Minggu 7 Maret 2021.

Menurutnya, STIKES Medika Nurul Islam Sigli sangat berkepentingan dengan Akreditasi Institusi, karena merupakan kewajiban Perguruan Tinggi dilakukan Audit Eksternal untuk menguji dan evaluasi apakah pengelolaan managemen institusi perguruan tinggi sudah sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti).

"Akreditasi Institusi juga bagian dari peningkatan kepercayaan masyarakat, maka kami STIKES Medika Nurul Islam terus berupaya meningkatkan prasarana, sarana, penguatan SDM Dosen agar lulusan siap berkomptisi, penambahan program studi, tata kelola dan managemen institusi STIKES terus di tingkatkan dan berbenah agar standar mutu yang sudah di tetapkan Dikti terpenuhi,"jelas dr. Kartika.

Seperti diketahui, STIKES Medika Nurul Islam Sigli memiliki tiga program studi (Prodi) yakni Prodi Keperawatan, Kebidanan dan Farmasi Klinis, 

"Kami berharap hasil visitasi Akreditasi Institusi dengan nilai sangat baik, kami juga terus berusaha agar mutu STIKES Medika Nurul Islam semakin baik, dan kedepan sebagai pengembangan instiusi kami bisa mengajukan perubahan ke Institute/ Universitas,"tutupnya. (Red)

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com